Ainun Rachmawati, Deva (2022) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 2 DIVISI II.C.1 TAHUN AKADEMIKA 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
ISI LAPORAN KKN_II.C.1_KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2.pdf Download (457kB) |
|
Text
LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR KKN UAD 2_II.C.1_KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2.pdf Download (350kB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih belum usai terjadi menjadi latar belakang diadakannya program Kampus Mengajar Angkatan Pertama oleh Kemendikbud RI. Program ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan para mahasiswa di seluruh Indonesia dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia (aa). Adapun penulis melaksanakan program Kampus Mengajar secara luring pada jam kerja sekolah di SD Negeri 1 Salakan yang berada di Kecamatan Banguntapan, Bantul Provinsi D.I.Yogyakarta. Kegiatan yang kami lakukan dalam program Kampus Mengajar ini berupa membantu proses pembelajaran, adaptasi teknologi, serta membantu administrasi yang ada di sekolah. Selama menjalani program Kampus Mengajar terdapat beberapa hambatan seperti siswa kurang mampu dalam menghitung dan membaca namun, terselesaikan dengan baik. Adapun metode pembelajaran yang diterapkan berupa belajar sambil bermain. Siswa diajarkan literasi dan numerasi dengan bermain agar siswa tidak mudah bosan selama proses pembelajaran. Keseluruhan kegiatan pada program Kampus Mengajar angkatan 2 menghasilkan peningkatan dalam bidang administrasi sekolah, adaptasi teknologi, dan siswa SD Negeri 1 Salakan.
Kata Kunci : Kampus Mengajar, Metode Pembelajaran, Hambatan di Sekolah.
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisi / Prodi: | Lembaga Pengbdian pada Masyarakat |
Depositing User: | Deva Ainun Rachmawati |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 01:17 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 01:17 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31231 |
Actions (login required)
View Item |