USAHA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF GURU UNTUK BERINOVASI DENGAN TIK MELALUI MODEL STRUKTURAL

Agustina, Degi Alrinda (2016) USAHA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF GURU UNTUK BERINOVASI DENGAN TIK MELALUI MODEL STRUKTURAL. PROSIDING SEMINAR NASIONAL “Optimalisasi Active Learning dan Character Building dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”. pp. 102-108. ISSN - ISBN: 978-602-70296-8-2

[thumbnail of Degi Alrinda_STKIP Ngawi2.pdf]
Preview
Text
Degi Alrinda_STKIP Ngawi2.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kajian ini berasal dari interpretasi jurnal De Pablos, et al yang ditulis pada tahun 2012. Jurnal ini membahas tentang penyusunan model struktural tentang kesejahteraan subjektif pada guru. Kesejahteraan subjektif ini menyentuh ranah psikologi guru yang kadang luput dari perha- tian sebagian banyak kalangan. Inovasi TIK digunakan sebagai penghubung antara kesejahteraan subjektif guru dengan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Kesejahteraan dimunculkan dalam bentuk inovasi untuk mendapatkan model struktural. Model struktural yang disusun ini diharap- kan dapat membantu untuk bahan evaluasi bagi guru terhadap kesejahteraan subjektifnya dalam berinovasi dengan TIK.

Kata kunci: kesejahteraan subjektif guru, inovasi TIK, model struktural.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Prodi PGSD
Date Deposited: 30 Aug 2016 03:20
Last Modified: 06 Jan 2017 02:30
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/3431

Actions (login required)

View Item View Item