Pratama, Zain Fadhil Ibnu (2024) Pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap Keputusan pembelian di Maketplace Shopee di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1800011031_JUDUL__240319022125.pdf Download (6MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1800011031_BAB_I__240319022127.pdf Download (187kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1800011031_BAB_II__240319022127.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
Text (BAB III)
T1_1800011031_BAB_III__240319022127.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
Text (BAB IV)
T1_1800011031_BAB_IV__240319022127.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
|
Text (BAB V)
T1_1800011031_BAB_V__240319022127.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800011031_DAFTAR_PUSTAKA__240319022127.pdf Download (94kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1800011031_LAMPIRAN__240319022127.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee di Yogyakarta. Dengan berbagai kemudahan teknologi yang telah hadir dalam masyarakat dan yang telah melakukan belanja pada aplikasi Shopee. Dengan berbagai aplikasi dan situs web belanja masa kini, apakah adanya rasa percaya dari konsumen, kemudahan akses aplikasi dan tersedianya informasi dapat mendorong konsumen untuk melakukan transaksi pembelian pada aplikasi Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepercayaan, Kemudahaan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee di Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini terdiri dari konsumen Shopee. Penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 104 responden. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria responden berusia di atas 17 tahun, berdomisili di Yogyakarta, dan merupakan konsumen Shopee. Uji hipotesis dilakukan melalui regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh positif antara kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee. Di sisi lain, kualitas informasi tidak memengaruhi keputusan pembelian di marketplace Shopee.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus1 userperpus1 |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 05:56 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 05:56 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62142 |
Actions (login required)
View Item |