Pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap Keputusan pembelian di Maketplace Shopee di Yogyakarta

Pratama, Zain Fadhil Ibnu (2024) Pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap Keputusan pembelian di Maketplace Shopee di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800011031_JUDUL__240319022125.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800011031_BAB_I__240319022127.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800011031_BAB_II__240319022127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800011031_BAB_III__240319022127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800011031_BAB_IV__240319022127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1800011031_BAB_V__240319022127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800011031_DAFTAR_PUSTAKA__240319022127.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1800011031_LAMPIRAN__240319022127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee di Yogyakarta. Dengan berbagai kemudahan teknologi yang telah hadir dalam masyarakat dan yang telah melakukan belanja pada aplikasi Shopee. Dengan berbagai aplikasi dan situs web belanja masa kini, apakah adanya rasa percaya dari konsumen, kemudahan akses aplikasi dan tersedianya informasi dapat mendorong konsumen untuk melakukan transaksi pembelian pada aplikasi Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepercayaan, Kemudahaan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee di Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini terdiri dari konsumen Shopee. Penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 104 responden. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria responden berusia di atas 17 tahun, berdomisili di Yogyakarta, dan merupakan konsumen Shopee. Uji hipotesis dilakukan melalui regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh positif antara kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee. Di sisi lain, kualitas informasi tidak memengaruhi keputusan pembelian di marketplace Shopee.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus1 userperpus1
Date Deposited: 29 Apr 2024 05:56
Last Modified: 29 Apr 2024 05:56
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62142

Actions (login required)

View Item View Item