Celebrity endorser dan online customer review sebagai anteseden minat beli produk Somethinc ( studi kasus pada konsumen somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Shabrina, Prasasti (2024) Celebrity endorser dan online customer review sebagai anteseden minat beli produk Somethinc ( studi kasus pada konsumen somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000011167_JUDUL__240229023007.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000011167_BAB_I__240229023007.pdf

Download (872kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000011167_BAB_II__240229023007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000011167_BAB_III__240229023007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000011167_BAB_IV__240229023007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000011167_BAB_V__240229023007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011167_DAFTAR_PUSTAKA__240229023007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000011167_LAMPIRAN__240229023007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011167_NASKAH_PUBLIKASI__240229023007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan online customer review terhadap minat beli produk Somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Somethinc yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta yang terdiri dari Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Gunung Kidul, dan Kota Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui sosial media dan teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM-PLS dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta. (2) Online customer review tidak berpengaruh terhadap minat beli produk Somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Celebrity endorser, online customer review, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 11 May 2024 07:40
Last Modified: 11 May 2024 07:40
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62156

Actions (login required)

View Item View Item