Prayogo, Selo Ardo (2024) Strategi produksi perancangan iklan layanan masyarakat "Muda Memilih" Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
| ![[thumbnail of JUDUL]](http://eprints.uad.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (JUDUL) T1_1900030184_JUDUL__240323090739.pdf Download (1MB) | 
| ![[thumbnail of BAB I]](http://eprints.uad.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB I) T1_1900030184_BAB_I__240323090739.pdf Download (216kB) | 
| ![[thumbnail of BAB II]](http://eprints.uad.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB II) T1_1900030184_BAB_II__240323090739.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | 
| ![[thumbnail of BAB III]](http://eprints.uad.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB III) T1_1900030184_BAB_III__240323090739.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | 
| ![[thumbnail of BAB IV]](http://eprints.uad.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB IV) T1_1900030184_BAB_IV__240323090739.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | 
| ![[thumbnail of BAB V]](http://eprints.uad.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB V) T1_1900030184_BAB_V__240323090739.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) | 
| ![[thumbnail of Daftar Pustaka]](http://eprints.uad.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (Daftar Pustaka) T1_1900030184_DAFTAR_PUSTAKA__240323090739.pdf Download (128kB) | 
| ![[thumbnail of Naskah Publikasi]](http://eprints.uad.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (Naskah Publikasi) T1_1900030184_NASKAH_PUBLIKASI__240323090739.pdf Download (274kB) | 
Abstract
Bebebrapa ahli telah merumuskan definisi komunikasi. salah satunya adalah Harold D. Laswel yang dimana ada satu formula yang sangat memuddahkan seseorang untuk memahami konsep komunikasi. Dia menawarkan formula ‘who says what to whom by what channel with what effect’. Di sini pesan juga memegang peranan yang cukup penting, iklan layanan Masyarakat “MUDA MEMILIH” adalah iklan yang di buat untuk mengedukasi anak-anak muda dan para pemilih pemula untuk datang ke Tempat pemilihan suara agar menggunakan Hak pilihnya dengan benar. Penulis yang berperan sebagai sutradara dalam perancangan karya ini mengemas ceritanya menggunakan pendekatan selayaknya obrolan anak-anak muda atau remaja yang pada saat pemilu nanti akan menghadapi pemilu untuk pertama kalinya. Sebagaimana pengalam pribadi penulis ketika harus dihadapkan derngan kondisi untuk mengikuti pemilu pertama kalinya, konsep editing pada iklan layanan masyarakat ini akan menggunakan editing dengan penggunaan transisi sederhana, yaitu menggunakan teknik editing Transisi cut to cut, J-cut dan L-cut. Proses pengerjaan tugas akhir karya Iklan Layanan Masyarakat yang berjudul “MUDA MEMILIH” penulis disini berada pada departemen produksi sebagai Produser. Peran Produser dalam proses produksi Iklan Layanan Masyarakat “Muda Memilih”, sangatlah penting untuk hasil akhir sebuah produksi.
| Item Type: | Thesis (S1) | 
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce | 
| Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi | 
| Depositing User: | dian yunihasti | 
| Date Deposited: | 02 May 2024 03:17 | 
| Last Modified: | 02 May 2024 03:17 | 
| URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63002 | 
| Dosen Pembimbing: | Pratisara, Gibbran | [error in script] | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
