Muttaqien, Muhammad Nur (2024) Pengaruh persepsi dukungan organisasi terhadap kepuasan kerja dengan kebersyukuran sebagai moderator. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T2_2007043023_JUDUL__240204091724.pdf Download (774kB) |
|
Text (BAB I)
T2_2007043023_BAB_I__240203123228.pdf Download (179kB) |
|
Text (BAB II)
T2_2007043023_BAB_II__240203123228.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T2_2007043023_BAB_III__240203123228.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T2_2007043023_BAB_IV__240203123228.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T2_2007043023_BAB_V__240203123228.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T2_2007043023_DAFTAR_PUSTAKA__240203123228.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T2_2007043023_LAMPIRAN__240203123228.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T2_2007043023_NASKAH_PUBLIKASI__240203123228.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
Abstract
Organisasi perlu memperlakukan karyawan secara tepat, guna menciptakan kenyamanan dan kepuasan kerja. Perasaan puas karyawan pada pekerjaannya akan meningkatkan perilaku inovatif untuk pengembangan organisasi, dan menjadikan karyawan lebih berkomitmen pada organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi dukungan organisasi terhadap kepuasan kerja dengan kebersyukuran sebagai moderator. Pengumpulan data menggunakan tiga skala, yaitu skala kepuasan kerja (α=0.732), skala persepsi dukungan organisasi (α=0.905), dan skala kebersyukuran (α=0.8). Pengambilan sampel berdasarkan tabel Krejcie dan Morgan, dengan sampel yang diperoleh berjumlah 81 orang karyawan tetap di PT INKA (Persero). Analisis data menggunakan PROCESS for SPSS dari Andrew F Hayes menunjukkan bahwa adanya pengaruh persepsi dukungan organisasi terhadap kepuasan kerja dengan kebersyukuran sebagai moderator dengan hasil menunjukkan int-1(hasil perkalian persepsi dukungan organisasi dengan kebersyukuran) yaitu p = 0,0299 <0.05, atau juga dapat dilihat dari LLCI (Lower Level Confidence Interval) dan ULCI (Upper Level Confidence Interval) tidak melewati 0, sehingga dapat dikatakan bahwa variabel kebersyukuran mampu berperan signifikan sebagai moderator pada pengaruh persepsi dukungan organisasi pada kepuasan kerja.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Keyword: | kebersyukuran, Kepuasan kerja, persepsi dukungan organisasi |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Depositing User: | userperpus1 userperpus1 |
Date Deposited: | 11 May 2024 07:43 |
Last Modified: | 11 May 2024 07:43 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63256 |
Actions (login required)
View Item |