Peran kepuasan dalam memediasi pengaruh e-Word of mouth dan kualitas layanan financial technology terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah di Magelang

Azizah, Anis Afaf (2024) Peran kepuasan dalam memediasi pengaruh e-Word of mouth dan kualitas layanan financial technology terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah di Magelang. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032083_JUDUL__240603113347.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032083_BAB_I__240603113347.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032083_BAB_II__240603113347.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032083_BAB_III__240603113347.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032083_BAB_IV__240603114418.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032083_BAB_V__240603113347.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032083_DAFTAR_PUSTAKA__240603113347.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032083_LAMPIRAN__240603113347.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi peran kepuasan sebagai mediator dalam menghubungkan pengaruh e-Word of Mouth (e-WOM) dan kualitas layanan Financial Technology (FinTech) terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah di Magelang. Metode survei digunakan untuk mengumpulkan data dari seratus responden nasabah Bank Syariah di Magelang menggunakan kuesioner terstruktur. Metode penelitian kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Analisis regresi berganda dan analisis mediasi dengan pendekatan sobel test juga akan digunakan untuk menguji hubungan antara variabel yang dimaksud. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang faktorfaktor yang memengaruhi loyalitas nasabah di industri perbankan syariah, khususnya di era digital. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik tentang bagaimana e-Word of Mouth dan kualitas layanan Financial Technology berkontribusi terhadap pembentukan loyalitas nasabah di Bank Syariah di Magelang, serta peran penting kepuasan sebagai mediator dalam hubungan ini. Implikasi praktis dari penelitian ini dapat membantu manajer bank dalam meningkatkan strategi pemasaran dan layanan untuk memperkuat loyalitas nasabah, terutama dalam konteks industri perbankan syariah yang semakin berkembang. Selain itu, penelitian ini juga dapat menjadi kontribusi terhadap literatur tentang pemasaran jasa, terutama dalam memahami dinamika interaksi antara variabel-variabel kunci dalam konteks industri perbankan syariah dan digital.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Electronic word of mouth, kualitas layanan, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 03 Jun 2024 09:08
Last Modified: 03 Jun 2024 09:08
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63898

Actions (login required)

View Item View Item