Preferensi muzakki dalam membayar zakat secara online di badan amil zakat dan lembaga amil zakat

Ulhaq, Rizky Zia (2024) Preferensi muzakki dalam membayar zakat secara online di badan amil zakat dan lembaga amil zakat. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900032173_JUDUL__240607011604.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900032173_BAB_I__240607011604.pdf

Download (471kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900032173_BAB_II__240607011604.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900032173_BAB_III__240607011604.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900032173_BAB_IV__240607011604.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900032173_BAB_V__240607011604.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032173_DAFTAR_PUSTAKA__240607011604.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900032173_LAMPIRAN__240607011604.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi disaat sekarang sudah tidak diragukan lagi, semua dapat dilihat dari dalam kehidupan sehari-hari. Indonesia termasuk didalam 10 besar negara yang terbesar dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga informasi dan transaksi dapat dilakukan secara online, termasuk juga dengan pengelolaan zakat. Penelitian ini menggunakan metode jenis kuantitatif. Kuantitatif dapat didefiniskan sebagai metode yang digunakan untuk menghasilkan data yang pasti serta berasal dari akal logika dan tidak irasionalitas berdasarkan data langsung atau data empiris. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan deskriptif. Pendekatan deskriptif kuantitatif adalah metode yang digunakan dengan tujuan sebagai gambaran secara deskriptif secara objektif dengan berdasarkan angka dan ditafsirkan hasil penelitiannya. Pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner yang sistematis melalui Google Form kepada 102 responden. Sebelumnya telah dilakukan verifikasi untuk mencegah adanya data yang tidak valid agar tidak mengganggu hasil dari analisis data penelitian. Profil dari masing-masing responden dianalisis untuk menggambarkan karakteristik dari sampel yang digunakan dalam penelitian. Kategori yang ditinjau meliputi jenis kelamin, umur, domisili responden, pekerjaan dan penghasilan per bulan.Hasil penelitian ini menyatakan bahwa hasil pembahasan serta analisis yang tersajikan pada bab-bab sebelumnya menunjukkan bahwa preferensi muzakki dalam membayar zakat secara online berdasarkan kemananan sebesar 4,56 yang menandakan bahwa variabel keamanan memiliki pengaruh yang kuat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa preferensi muzakki dalam membayar zakat secara online berdasarkan kemudahan sebesar 4,56 yang menandakan bahwa variabel kemudahan memiliki pengaruh yang kuat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa level preferensi muzakki dalam membayar zakat secara online berdasarkan pengetahuan sebesar 4,48 yang menandakan bahwa variabel pengetahuan memiliki pengaruh yang kuat.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Preferensi, zakat online, badan amil zakat (BAZ), lembaga amil zakat (LAZ)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 12 Jun 2024 05:02
Last Modified: 12 Jun 2024 05:02
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64043

Actions (login required)

View Item View Item