Analisis pengaruh persepsi risiko, kepercayaan, dan keamanan terhadap minat beli ulang pada aplikasi Shopee di Kota Yogyakarta

Hardianti, Oktavia (2024) Analisis pengaruh persepsi risiko, kepercayaan, dan keamanan terhadap minat beli ulang pada aplikasi Shopee di Kota Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000011387_JUDUL__240612080626.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000011387_BAB_I__240612080626.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000011387_BAB_II__240612080626.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000011387_BAB_III__240612080626.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000011387_BAB_IV__240612080626.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000011387_BAB_V__240612080626.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011387_DAFTAR_PUSTAKA__240612080626.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000011387_LAMPIRAN__240612080738.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui pengaruh negatif persepsi risiko terhadap minat beli ulang pada aplikasi Shopee di Kota Yogyakarta, (2) untuk mengetahui pengaruh positif kepercayaan terhadap minat beli ulang pada aplikasi Shopee di Kota Yogyakarta, (3) untuk mengetahui pengaruh positif keamanan terhadap minat beli ulang pada aplikasi Shopee di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan kota Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian di aplikasi Shopee minimal 1 kali transaksi, berusia minimal 17 tahun baik perempuan maupun laki-laki. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini adalah sebanyak 112 responden, selanjutnya peneliti menyebarkan kuesioner melalui Google Form. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non-Prpbability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Analisis data penelitian ini adalah Uji Hipotesis uji parsial (uji t) dan koefisien determinasi (R2). Pengolahan data penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS (Statistic Package For the Social Sciences) versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada aplikasi Shopee di Kota Yogyakarta. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada aplikasi Shopee di Kota Yogyakarta. Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada aplikasi Shopee di Kota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Persepsi risiko, kepercayaan, keamanan, minat beli ulang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 19 Jun 2024 02:39
Last Modified: 19 Jun 2024 02:39
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64217

Actions (login required)

View Item View Item