Strategi komunikasi pemasaran brand kickchick dalam membangun brand image melalui promosi event dan musik di Instagram @kickchickcloth

Pratama, Genta Tomi (2024) Strategi komunikasi pemasaran brand kickchick dalam membangun brand image melalui promosi event dan musik di Instagram @kickchickcloth. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900030212_JUDUL__240619114447.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900030212_BAB_I__240619114447.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900030212_BAB_II__240619114447.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900030212_BAB_III__240619114447.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900030212_BAB_IV__240619114447.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030212_DAFTAR_PUSTAKA__240619114447.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1900030212_NASKAH_PUBLIKASI__240619114447.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam dinamika pasar yang sangat kompetitif, merk mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan. Hal ini dikarenakan bahwa suatu merk merupakan penanda bagi suatu produk maupun produsen untuk membedakan produk dan produsen kompetitornya. Oleh karena itu membangun brand image produk yang positif sangatlah penting bagi suatu perusahaan untuk mendapatkan citra dalam benak konsumen .
H a l yang demikian harus secara terus menerus dilakukan oleh perusahaan agar perusahaan dapat menarik pelanggan yang baru serta mempertahankan pelanggan yang sudah ada, bahkan untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya. Untuk itulah perusahaan tak habis-habisnya melakukan promosi terutama event sponsorship dan publisitas agar brand image produk dapat dibangun. Hal tersebut juga dilakukan oleh brand Kickchick.
Pentingnya strategi komunikasi yang dilakukan oleh brand kickchick tersebut menjadi alasan mengapa peneliti melakukan penelitian terkait strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh brand clothing kickchick dengan tujuan untuk mempertahankan brand image melalui promosi event dan music yang dilakukan di Instagram dari kickchick itu sendiri. Kickchick merupakan brand lokal asal Yogyakarta namun seiring waktu berjalan brand cloting di Yogyakarta mulai menjamur schingga dibutuhkan brand image yang kuat untuk mendapatkan ciri khas suatu brand agar dapat bersaing ditengah ketatnya persaingan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Kickchick dalam membangun brand image adalah dengan cara mengoptimalkan penggunaan Instagram sebagai alat promosi dan didukung dengan adanya event tentang musik pop punk selain itu menguatkan diinteraksi antara konsumen dan Kickchick untuk jangka panjang dengan memberikan apresiasi berupa giveaway dan bonus yang diinformasikan juga lewat Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Strategi pemasaran, brand image, Kickchick
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 25 Jul 2024 08:09
Last Modified: 25 Jul 2024 08:09
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64394

Actions (login required)

View Item View Item