Rahayu, Anggun Dwiputri (2024) Pengaruh penggunaan Brand Ambassador Lee Min Ho pada Instagram @azarinecosmeticofficial terhadap minat beli konsumen (survei pada followers Instagram azarinecosmeticofficial). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900030063_JUDUL__240624102731.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900030063_BAB_I__240624085532.pdf Download (776kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900030063_BAB_II__240624085532.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900030063_BAB_III__240624085532.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900030063_BAB_IV__240624085532.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030063_DAFTAR_PUSTAKA__240624085532.pdf Download (455kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900030063_LAMPIRAN__240624085532.pdf Restricted to Registered users only Download (945kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900030063_NASKAH_PUBLIKASI__240624085532.pdf Download (648kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan Brand Ambassador Le Min Ho pada Instagram Azarine terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah followers atau pengikut akun Instagram. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 26. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori SOR. Teori SOR mengkaji terkait efek yang dibangkitkan adalah respons spesifik terhadap Teori ini memberikan penjelasan mengenai efek yang timbul karena adanya rangsangan. Teori SOR memiliki asumsi dasar bahwa adanya rangsangan pesan-pesan kepada individu yang mengakibatkan munculnya perubahan sikap (Yu et al., 2021). Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Dimana penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat persentase pengaruh penggunaan Brand Ambassador Le Min Ho pada Instagram Azarine terhadap minat beli konsumen.
Hal ini dibuktikan dengan nilai T hitung sebesar 16.746 dengan signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dibandingkan dengan 0,05 (0,000 < 0,05) dan koefisien regresi positif sebesar 1.690 dan besarnya pengaruh Brand Ambassador Le Min Ho melalui media sosial Instagram @Azarinecosmeticifficial sebesar 74,1%, sedangkan sisanya 25,9% ditentukan dari faktor lain yang dari luarpenelitian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Brand ambassador, teori stimulus-organism-response, minat beli konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 08:10 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 08:10 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64563 |
Actions (login required)
View Item |