Analisis pengaruh kemudahan, promosi, dan harga dalam keputusan pembiayaan di bank syariah (studi kasus golongan berpenghasilan tetap di Kabupaten Kebumen)

Ammar, Fakhrico Raka (2024) Analisis pengaruh kemudahan, promosi, dan harga dalam keputusan pembiayaan di bank syariah (studi kasus golongan berpenghasilan tetap di Kabupaten Kebumen). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032016_JUDUL__240622101540.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032016_BAB_I__240622101540.pdf

Download (305kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032016_BAB_II__240622101540.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032016_BAB_III__240622101540.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032016_BAB_IV__240622101540.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032016_BAB_V__240622101540.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032016_DAFTAR_PUSTAKA__240622101540.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032016_LAMPIRAN__240622101540.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy

Abstract

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, tak dipungkiri banyak tercipta
berbagai hal yang dapat memudahkan manusia. Hingga pada tahap segala sesuatu
yang instan dan mudah akan banyak diminati dari berbagai bidang termasuk
pembiayaan pada bank. Serta masifnya promosi dan perang harga yang diberikan
bank syariah menjadi persoalan mengenai pertumbuhan pembiayaan yang masih
minim disbanding bank non syariah. Penelitian ini bertujuan guna menganalisis
pengaruh kemudahan, promosi, dan harga dalam keputusan pembiayaan di
perbnakan syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui
pendekatan deskriptif. Dengan menggunakan metode purposive sampling. Dalam
penelitian ini, menggunakan data sekunder dengan referensi buku, jurnal, dan
kajian ilmiah lainnya yang terdapat pada laman internet. Serta data primer yang
bersumber pada hasil kuisioner pada 97 sampel atau responden dengan skala
likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan secara parsial dan
harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembiayaan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,50. Sedangkan variabel promosi
berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembiayaan di bank
syariah dengan nilai signifikansi 0,50 > 0,050. Secara simultan, variabel
kemudahan, promosi, dan harga berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil
sig sebesar 0,000 < 0,05. Serta dalam uji determinasi, pengaruh dari kemudahan,
promosi, dan harga ialah sebesar 56,7% dan sisanya yang tidak dijelaskan dalam
penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Kemudahan, promosi, harga, keputusan pembiayaan di bank syariah
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 22 Jul 2024 06:55
Last Modified: 22 Jul 2024 06:55
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64621

Actions (login required)

View Item View Item