Analisis pengaruh switching customer bank konvensional ke bank syariah Indonesia (studi kasus pada mahasiswa perbankan syariah fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan)

Mahendra, Wisnu (2024) Analisis pengaruh switching customer bank konvensional ke bank syariah Indonesia (studi kasus pada mahasiswa perbankan syariah fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1700032028_JUDUL__240627082741.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1700032028_BAB_I__240627082741.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1700032028_BAB_II__240627082741.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1700032028_BAB_III__240627082741.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1700032028_BAB_IV__240627082741.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1700032028_BAB_V__240627082741.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1700032028_DAFTAR_PUSTAKA__240627082741.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1700032028_LAMPIRAN__240625115822.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor penentu mahasiswa prodi perbankan syariah berpindahan konsumen bank konvensional ke bank syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiaswa prodi perbankan syariah Universitas Ahmad Dahlan. Metode penelitian yang digunakan dalam metode penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebar kuesioner pada 32 responden.
Hasil penelitian ini menunjukan pengetahuan secara persial variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap switching customer bank syariah. Pengaruh persepsi tidak berpengaruh positif tarhadap switching customer bank syariah. Pengaruh kualitas layanan berpengaruh positif dan berpengaruh secara simultan terhadap switching customer bank konvensional ke bank syariah.
Secara (Simultan) Uji f pengetahuan, presepsi dan kualitas layanan berpengaruh positif serta simultan terhadap switching customer bank konvensional ke bank syariah Indonesia. Hasil uji Koefisiensi Determinasi (R2) disimpulkan bahwa variabel (Pengetahuan, persepsi, dan kualitas layanan) mempengaruhi variabel keputusan perpindahan konsumen sebesar 73,2%, sisanya dipengaruhi variabel lain sebesar 26,8% yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Pengetahuan, persepsi, kualitas layanan, switchng customer
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 15 Jul 2024 05:17
Last Modified: 15 Jul 2024 05:17
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64858

Actions (login required)

View Item View Item