Irham, Febky Muhammad (2024) Analisis pengaruh risiko keuangan, risiko produk, dan kenyamanan terhadap keputusan belanja online (studi kasus pada E-commerce Shopee). S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T2_2007051011_JUDUL__240627124127.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T2_2007051011_BAB_I__240627124127.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB II)
T2_2007051011_BAB_II__240627124127.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T2_2007051011_BAB_III__240627124127.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T2_2007051011_BAB_IV__240627124127.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T2_2007051011_BAB_V__240627124127.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T2_2007051011_DAFTAR_PUSTAKA__240627124127.pdf Download (193kB) |
|
Text (Lampiran)
T2_2007051011_LAMPIRAN__240627124127.pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T2_2007051011_NASKAH_PUBLIKASI__240627124127.pdf Download (235kB) |
Abstract
Transaksi jual beli selalu membawa risiko, baik dari risiko keuangan, risiko atas keamanan produk dan kenyamanan. Ditengah perkembangan zaman seperti saat ini transaksi jual beli tidak lagi berjalan tradisional di pasar-pasar konvensional. Transaksi jual beli saat ini bergeser ke dunia elektronik. Saat ini banyak bermunculan aplikasi yang menjadi wadah bertransaksi secara elektronik, salah satunya adalah aplikasi Shopee. Risiko jual beli di pasar konvensional juga bergeser didalam aplikasi Shopee. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh risiko keuangan, risiko produk, dan kenyamanan terhadap keputusan belanja online di aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan alat analisis SPSS dengan menggunakan pendekatan regresi linear berganda. Data pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menggunakan angket dari 120 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa risiko keuangan tidak berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan belanja online. Variabel risiko produk dan kenyamanan tidak berpengaruh terhadap keputusan belanja online. Variabel risiko keuangan, risiko produk dan kenyaman secara simultan berpengaruh terhadap keputusan belanja online di aplikasi Shopee.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Keyword: | Risiko keuangan, risiko produk, kenyamanan, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Master (Magister) > Master of Managemen (Magister Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 03:43 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 03:43 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64872 |
Actions (login required)
View Item |