Analisis pengaruh risiko keuangan, risiko produk, dan kenyamanan terhadap keputusan belanja online (studi kasus pada E-commerce Shopee)

Irham, Febky Muhammad (2024) Analisis pengaruh risiko keuangan, risiko produk, dan kenyamanan terhadap keputusan belanja online (studi kasus pada E-commerce Shopee). S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T2_2007051011_JUDUL__240627124127.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T2_2007051011_BAB_I__240627124127.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T2_2007051011_BAB_II__240627124127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T2_2007051011_BAB_III__240627124127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T2_2007051011_BAB_IV__240627124127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T2_2007051011_BAB_V__240627124127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T2_2007051011_DAFTAR_PUSTAKA__240627124127.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T2_2007051011_LAMPIRAN__240627124127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T2_2007051011_NASKAH_PUBLIKASI__240627124127.pdf

Download (235kB)

Abstract

Transaksi jual beli selalu membawa risiko, baik dari risiko keuangan, risiko atas keamanan produk dan kenyamanan. Ditengah perkembangan zaman seperti saat ini transaksi jual beli tidak lagi berjalan tradisional di pasar-pasar konvensional. Transaksi jual beli saat ini bergeser ke dunia elektronik. Saat ini banyak bermunculan aplikasi yang menjadi wadah bertransaksi secara elektronik, salah satunya adalah aplikasi Shopee. Risiko jual beli di pasar konvensional juga bergeser didalam aplikasi Shopee. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh risiko keuangan, risiko produk, dan kenyamanan terhadap keputusan belanja online di aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan alat analisis SPSS dengan menggunakan pendekatan regresi linear berganda. Data pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menggunakan angket dari 120 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa risiko keuangan tidak berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan belanja online. Variabel risiko produk dan kenyamanan tidak berpengaruh terhadap keputusan belanja online. Variabel risiko keuangan, risiko produk dan kenyaman secara simultan berpengaruh terhadap keputusan belanja online di aplikasi Shopee.

Item Type: Thesis (S2)
Keyword: Risiko keuangan, risiko produk, kenyamanan, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Master (Magister) > Master of Managemen (Magister Manajemen)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 15 Jul 2024 03:43
Last Modified: 15 Jul 2024 03:43
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64872

Actions (login required)

View Item View Item