Fitrianingrum, Aulia Rahmani (2024) Pengaruh religiusitas, gaya hidup halal, dan digitalisasi terhadap keputusan masyarakat menggunakan Bank Syariah. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032101_JUDUL__240626093842.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032101_BAB_I__240626093842.pdf Download (240kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032101_BAB_II__240626093842.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032101_BAB_III__240626093842.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032101_BAB_IV__240626093842.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032101_BAB_V__240626093842.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032101_DAFTAR_PUSTAKA__240626093842.pdf Download (98kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032101_LAMPIRAN__240626093842.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan mengenai faktor faktor yang mempengaruhi masyarakat untuk menggunakan bank Syariah di Provinsi DI. Yogyakarta. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk menganilisis baik secera parsial atau simultan adakah pengaruh dari variable bebas (Religiusitas, Gaya Hidup Halal, Digitalisasi) terhadap variable terikat (Keputusan) dalam penelitian ini, selain itu penelitian ini bertujuan untuk menganilisi seberapa besar pengaruh dari variable bebas terhadap variable terikat yang digunakan dalam penelitian ini.
Metode dalam penelitian ini dijelaskan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Dimana metode ini dapat dilakukan dengan pengumpulan data yang kemudian diujikan untuk mendapatkan hasil yang menjawab pertanyaan dari objek penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui social media dengan kriteria kriteria tertentu.
Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini mengatakan bahwasanya baik secara parsial atau simultan variable bebas yang digunakan (Religiusitas, Gaya Hidup Halal, dan Digitalisasi) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap Keputusan Masyarakat Menggunakan Bank Syariah (variable terikat) dengan nilai signifikansi pada tiap variabelnya kurang dari 0.05. Serta ketiga variable yang digunakan dan diujikan tersebut mempengaruhi 57,1% terhadap keputusan masyarakat menggunakan bank Syariah sedangkan sisanya 42.9% dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian yang dilakukan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Religiusitas, gaya hidup halal, digitalisasi, keputusan, Bank Syariah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 08:44 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 08:44 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64878 |
Actions (login required)
View Item |