Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KC Yogyakarta

Wardini, Hilda Wahyu (2024) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KC Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900032081_JUDUL__240626011935.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900032081_BAB_I__240626011935.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900032081_BAB_II__240626011935.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900032081_BAB_III__240626011935.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900032081_BAB_IV__240626011935.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900032081_BAB_V__240626011935.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032081_DAFTAR_PUSTAKA__240626011935.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900032081_LAMPIRAN__240626011935.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Customer Relationship Management (CRM) memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah serta mengetahui seberapa besar CRM berdampak pada loyalitas nasabah. Objek penelitian adalah nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. dengan Teknik analisis data analisis regresi linear sederhana. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Responden dalam penelitian ini sejumlah 100 responden. Menggunakan bantuan SPSS 26 sebagai alat untuk analisis data. Metode analisis data dalam penelitian ini diantaranya uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Relationship Management berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai sig. 0.00 < 0.05 terhadap loyalitas nasabah. Dan hipotesis diterima. Semakin baik CRM yang digunakan dan diimplementasikan oleh bank Muamalat maka akan semakin meningkatkan loyalitas nasabah. Customer Relationship Management (CRM) dan loyalitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dan hipotesis diterima. CRM memeberikan dampak positif terhadap loyalitas nasabah sebesar 26%.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Bank Muamalat, customer relationship management, CRM, loyalitas
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 05 Jul 2024 01:26
Last Modified: 05 Jul 2024 01:26
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64927

Actions (login required)

View Item View Item