Pengaruh program Flash Sale, Cashback, dan Gratis Ongkos kirim terhadap perilaku impulsif mahasiswa dalam perspektif ekonomi syariah (studi kasus pada mahasiswa pengguna aplikasi Shopee)

Damery, Radita Arthamevia (2023) Pengaruh program Flash Sale, Cashback, dan Gratis Ongkos kirim terhadap perilaku impulsif mahasiswa dalam perspektif ekonomi syariah (studi kasus pada mahasiswa pengguna aplikasi Shopee). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900032056_JUDUL__230621062710.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900032056_BAB_I__230620075900.pdf

Download (688kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900032056_BAB_II__230620075900.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900032056_BAB_III__230620075900.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900032056_BAB_IV__230620075900.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900032056_BAB_V__230620075900.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032056_DAFTAR_PUSTAKA__230620075900.pdf

Download (454kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900032056_LAMPIRAN__230620075900.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Flash Sale, Cashback, dan Gatis Ongkos Kirim terhadap Perilaku Impulsif Mahasiswa dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan aplikasi Shopee. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument dalam pengambilan sampel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda dan deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika variabel Flash Sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulsif mahasiswa; variabel Cashback berpengaruh positif terhadap perilaku impulsif mahasiswa; variabel Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulsif mahasiswa. Secara simultan variabel Flash Sale, Cashback, dan Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif terhadap perilaku impulsif mahasiswa. Flash sale diperbolehkan karena tergolong jual beli dengan akad as salam; Cashback diperbolehkan karena tergolong dalam khiyar gabhn; Gratis Ongkos Kirim diperbolehkan karena tergolong dalam akad tabbaru. Perilaku impulsif diperbolehkan asalkan penggunaanya disesuaikan dengan kebutuhan.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Flash sale, cashback, gratis ongkos kirim, perilaku impulsi
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:14
Last Modified: 12 Jul 2024 07:14
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/65304

Actions (login required)

View Item View Item