Safriandy, Safriandy (2023) Anteseden minat beli konsumen Erigo pada Tiktok live streaming di Daerah Istimewa Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900011036_JUDUL__230626042317.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900011036_BAB_I__230626042317.pdf Download (177kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900011036_BAB_II__230626042317.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900011036_BAB_III__230626042317.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900011036_BAB_IV__230626042317.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900011036_BAB_V__230626042317.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900011036_DAFTAR_PUSTAKA__230626042317.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1900011036_LAMPIRAN__230626042317.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yang terdiri dari kualiatas informasi (X1), testimoni (X2), dan potongan harga (X3), serta satu variabel dependen yaitu minat beli (Y). Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, testimoni, dan potongan harga pada TikTok live streaming terhadap minat beli konsumen Erigo di Daerah Istimewa Yogyakarta, menggunakan data statistik dengan bantuan sistem IBM SPSS versi 29.0. Metode dalam penelitian ini menggunakan probability sampling atau random sampling dengan jenis yang digunakan yaitu cluster sampling atau yang disebut area sampling serta data yang digunakan adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden yang berusia minimal 18 tahun, pernah menonton live streaming Tiktok Erigo, dan bertempat tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada para responden. Pada penelitian ini menggunakan uji instrument validitas dan reliabilitas, analisis data mengginakan regresi linier berganda, uji parsial (t), uji simultan (F), dan uji koefisien determinasi (R2).
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kualitas informasi TikTok live streaming berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen Erigo di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nilai signifikan sebesar 0,005 < 0> 0,005. Secara bersama-sama (simultan) hasil penelitian ini menyatakan bahwa antara kualitas informasi, testimoni, dan potongan harga dari TikTok live streaming berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen Erigo di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Kualitas informasi, testimoni, potongan harga, dan minat beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 03:03 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 03:03 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75436 |
Actions (login required)
View Item |