PUSPA WARDANI, NURMALINDA (2024) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan pendekatan Discovery Learning pada materi Teorema Pythagoras di kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Bambanglipuro. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1700006039_JUDUL__240730125938.pdf Download (953kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1700006039_BAB_I__240729121213.pdf Download (543kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1700006039_BAB_II__240729121213.pdf Restricted to Registered users only Download (962kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1700006039_BAB_III__240729121213.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1700006039_BAB_IV__240729121213.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1700006039_BAB_V__240729121213.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1700006039_DAFTAR_PUSTAKA__240730125938.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1700006039_LAMPIRAN__240730125938.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1700006039_NASKAH_PUBLIKASI__240729121213.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
Abstract
Peneliti mengembangkan media pembelajaran berupa Lembar Kerja
Peserta Didik (LKPD) pada materi Teorema Pythagors untuk peserta didik kelas
VIII SMP Muhammadiyah 2 Bambanglipuro dengan pendekatan discovery
learning. Penelitian ini bertujuan mengembangkan LKPD untuk mengetahui
kriteria kevalidan dan kepraktisan terhadap LKPD yang dikembangkan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model
ADDIE (analysis, Design, Development, Implementation, Evalution). Subjek
penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Muhammadiyah 2
Bambanglipuro dengan uji coba yang berjumlah 17 peserta didik. penelitian ini
sudah melalui uji coba validasi ahli media dan ahli materi serta untuk kepraktisan
melalui angket respon peserta didik dan soal latihan yang di bagikan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa LKPD mempunyai tingkat validitas
dari segi presentase rata rata, penilaian ahli materi yaitu 4 dengan kategori valid
sedangkan ahli media 4,3 dengan kategori sangat valid serta angket respon peserta
didik mendapatkan nilai 3,71 dengan kategori praktis. Sehingga LKPD dengan
pendekatan discovery learning ini layak sebagai bahan ajar untuk peserta didik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Lembar kerja peserta didik, discovery learning |
Subjects: | L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 03:29 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 03:29 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75692 |
Actions (login required)
View Item |