Strategi pemasaran produk tabungan qurban di BPRS Madina Syariah Yogyakarta

Aldianto, Redho (2023) Strategi pemasaran produk tabungan qurban di BPRS Madina Syariah Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900032069_JUDUL__230807020522.pdf

Download (836kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900032069_BAB_I__230807010907.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900032069_BAB_II__230807010907.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900032069_BAB_III__230807010907.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900032069_BAB_IV__230807010907.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900032069_BAB_V__230807010907.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032069_DAFTAR_PUSTAKA__230807010907.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900032069_LAMPIRAN__230807010907.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Produk tabungan qurban merupakan cara lain bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah qurban dengan cara berkomitmen buat menyisihkan uang agar dapat membeli hewan kurban. Tabungan qurban ialah media penyimpanan dana dalam bentuk tabungan yang diperuntukkan bagi warga yang ingin merencanakan investasi qurban. Pihak penyelenggara akan memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memilih periode menabung.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yakni metode meneskripsikan dengan menganalisa data kualitatif dengan cara menggambarkan mencari data yang ada dilapangan, serta melukiskan keadaan suatu objek penelitian pada saat sekarang yang berdasarkan fakta fakta yang ada dengan menggunakan pengumpulan data berbagai kondisi dan situasi disana. Data berasal dari data primer dan sekunder yang diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya dilakukan uji keabsahan data melalui uji kredibilitas dan triangulasi serta dianalisis secara deskriptif kualitatif
Hasil penelitian yang dilakukan, menyimpulkan bahwa dalam rangka memasarkan produk tabungan qurban kepada masyarakat maka BPRS Madina Syariah menerapkan beberapa strategi dalam pemasaran produk agar dapat menarik minat nasabah. Di BPRS Madina terdapat dua strategi pemasaran yang digunakan yaitu secara online dan offline.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Strategi pemasaran, produk tabungan qurban, BPRS Madina Syariah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 10 Oct 2024 06:41
Last Modified: 10 Oct 2024 06:41
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76282

Actions (login required)

View Item View Item