Suri, Atika (2024) Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Sardonoharjo 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1800031031_JUDUL__240804053052.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1800031031_BAB_I__240804053052.pdf Download (266kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1800031031_BAB_II__240804053053.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1800031031_BAB_III__240804053053.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1800031031_BAB_IV__240804053053.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1800031031_BAB_V__240804053053.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
T1_1800031031_BAB_VI__240804053053.pdf Restricted to Registered users only Download (4B) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800031031_DAFTAR_PUSTAKA__240804053053.pdf Download (177kB) |
Abstract
Masalah kesulitan belajar ini sering dialami oleh para peserta didik di sekolah, hal ini perlu mendapat perhatian yang serius dari kalangan pendidik. Persoalan tersebut terkait beberapa hal, yang pertama adalah sistem yang digunakan, dan kesulitan belajar yang dialami peserta didik di sekolah akan membawa dampak negatif, baik terhadap dirinya sendiri, maupun terhadap lingkungan. Sekolah SD Sardonoharjo 1 ini juga masih banyak yang mengalami kesulitan dalam mata pelajaran agama Islam seperti dalam menjelaskan mufradat, menghafal, menulis apalagi dalam hal memahami dan menjelaskan isi dari suatu ayat atau untuk diamalkan dalam kegiatan kesehariannya.
Dalam hal ini penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagai mana strategi guru Pai dalam mengatasi kesulitan belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan meode penelitian kualitatfi deskriptif dengan metode pengumpulan data memakai metode observasi, wawancara, dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa. Stategi yang di lakukan oleh guru Pendidikan agama Islam dalam mengatasi kesulitan belajar PAI siswa kelas 4 di SD Negeri Sardonoharjo 1 dengan melakukan pendekatan secara persuasive.Upaya guru PAI dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas 4 di SD Negeri Sardonoharjo 1 adalah dengan melakukan::a). Pengamatan, b). Pendekatan c). Bimbingan d). Evaluasi. Faktor pendukung uru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas 4 di SD Negeri Sardonoharjo 1 adalah : a). Niat belajar siswa b). Motivasi. Sedangkan factor penghambat adalah : a). Kurangnya bimbingan orang tua b). Minimnya ekonomi keluarga c). Pengaruh sosial media
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Strategi, kesulitan belajar, pendidikan Islam |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > Faculty of Islamic Studies (FAI) Doc |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 04:47 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 04:47 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76987 |
Actions (login required)
View Item |