Ridho Hidayat, Vikry (2023) Pengembangan modul digital untuk meningkatkan career planning siswa kelas IX MTs N 4 Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900001006_JUDUL__230810120620.pdf Download (683kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900001006_BAB_I__230810120620.pdf Download (146kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900001006_BAB_II__230810120620.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900001006_BAB_III__230810120620.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900001006_BAB_IV__230810120620.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900001006_BAB_V__230810120620.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900001006_DAFTAR_PUSTAKA__230810120620.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1900001006_LAMPIRAN__230810120620.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Siswa SMP/Sederajatnya merupakan siswa dalam era pancaroba dari kanak-kanak mengarah fase remaja. Pada jenjang ini tentunya banyak mengalami perubahan mulai dari tranformasi hormon, tubuh, pola pikir serta sosial, perubahan tersebut berjalan amat pesat dan tanpa disadari. Di fase tersebut tentunya perlu mempersiapkan tentang kewajiban-kewajiban peningkatan yang akan menuju pada kesediaannya dalam penuhi desakan selaku orang yang dewasa, kewajiban perkembangan tersebut perlu ada dalam diri individu salah satu tugas perkembangan yang perlu di persiapkan sejak jauh-jauh hari adalah mempersiapkan karier. Di tahap itu pastinya butuh menyiapkan mengenai tugas-tugas kemajuan yang akan membidik pada kesiapannya dalam penuhi desakan sebagai orang yang dewasa, kewajiban perkembangan tersebut perlu ada dalam diri individu. Career Planning tentunya harus dipunyai oleh tiap orang termasuk kemampuan career planning pesera didik di sekolah. Kemampuan career planning yang baik yang dipunyai peserta didik tentunya akan membantu siswa dalam memilih studi lanjut, dan rencana kerja. Berdasarkan studi pendahuluan dibutuhkan media guna membantu guru BK dalam membagikan servis tentang Career Planning, yakni modul digital. Riset ini bermaksud guna melihat pengembangan serta kelayakan modul digital untuk meningkatkan Career Planning peserta didik kelas IX MTs N 4 Bantul.
Jenis riset ini memakai tipe riset R&D (research and development) dengan memakai bentuk pendekatan ADDIE hingga tahap ke 3 yakni, 1) Analysis, 2), Design, 3) Development. Riset ini memakai instrumen evaluasi ahli materi, ahli media dan ahli layanan bimbingan dan konseling kepada media modul digital untuk meningkatkan career planning.
Hasil uji validasi dari ahli materi modul mendapatkan angka 82,1428 dengan taraf bagus sekali. Uji ahli media mendapatkan angka 82,8125 dengan taraf bagus sekali. Uji ahli layanan mendapatkan angka 93,75 dengan taraf bagus sekali. Berdasarkan hasil tersebut maka Pengembangan Modul Digital untuk Meningkatkan Career Planning Siswa MTs berkualitas untuk digunakan guru BK.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Modul digital, career planning siswa SMP/sederajatnya |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 09:06 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 09:06 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77015 |
Actions (login required)
View Item |