Anteseden repurchase intention pada pengguna E-Commerce Shopee di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Wahyuningsih, Eva Putri (2024) Anteseden repurchase intention pada pengguna E-Commerce Shopee di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000011372_JUDUL__240829114306.pdf

Download (789kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000011372_BAB_I__240829114307.pdf

Download (398kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000011372_BAB_II__240829114307.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000011372_BAB_III__240829114307.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000011372_BAB_IV__240829114307.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000011372_BAB_V__240829114307.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011372_DAFTAR_PUSTAKA__240829114307.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000011372_LAMPIRAN__240829114307.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB) | Request a copy

Abstract

Repurchase intention atau biasa dikenal dengan minat beli ulang merupakan keinginan atau niat yang muncul pada konsumen setelah mereka mengalami pengalaman positif saat membeli suatu produk (Kimpa, 2019). Beberapa faktor penting yang mempengatuhi repurchase intention menurut Priyatna dan Agisty (2023) dan Zuliestiana (2022) adalah e-word of mouth, e-service quality, kepuasan, dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-word of mouth (X1), e-service quality (X2), kepuasan (X3), dan kepercayaan (X4) terhadap repurchase intention (Y) pada pengguna Shopee di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 110 sampel dan memakai teknik purposive sampling. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dengan data primer dan teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner berupa google form. Pengaruh e-word of mouth, e-service quality, kepuasan dan kepercayaan terhadap repurchase intention diolah menggunakan bantuan SPSS versi 25. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah e-word of mouth, e-service quality, kepuasan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention terhadap pengguna yang berberlanja menggunakan e-commerce Shopee.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: E-Word Of Mouth (E-WOM), E-Service Quality, Kepuasan, Kepercayaan, dan Repurchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 31 Jan 2025 06:06
Last Modified: 31 Jan 2025 06:06
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/79144

Actions (login required)

View Item View Item