WIBOWO, MUHAMMAD TRI (2023) Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik, Partisipasi Anggaran, dan Persepsi Dukungan Organisasi Terhadap Kinerja Organisasi Sektor Publik. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_1800012240_JUDUL__230126113929.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_1800012240_BAB_I__230126113929.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_1800012240_BAB_II__230126113929.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_1800012240_BAB_III__230126113929.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_1800012240_BAB_IV__230126113929.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
T1_1800012240_BAB_V__230126113929.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800012240_DAFTAR_PUSTAKA__230126113929.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Lampiran)
T1_1800012240_LAMPIRAN__230126113929.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) | Request a copy |
Abstract
Kinerja organisasi sektor publik dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya motivasi pelayanan publik, partisipasi anggaran, dan persepsi dukungan organisasi terhadap kinerja organsisai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi pelayanan publik, partisipasi anggaran, dan persepsi dukungan organisasi terhadap kinerja organisasi sektor publik pada pemerintah Kota Yogyakarta.
Penelitian ini dilakukan pada 9 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Yogyakarta. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dengan jumlah responden sebanyak 45 orang. Sampel penelitian ini yaitu staf bagian keuangan. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 23.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi pelayanan publik dan persepsi dukungan organisasi berpengaruh terhadap kinerja organisasi sektor publik, sedangkan partisipasi anggaran tidak berpengaruh terhadap kinerja organisasi sektor publik. Penelitian ini menunjukan nilai adjusted R2 yang dihasilkan sebesar 0,677 yang memberi pengertian bahwa 67,7% kinerja organisasi sektor publik dapat dijelaskan oleh motivasi pelayanan publik, partisipasi anggaran, dan persepsi dukungan organisasi. Sedangkan 32,3% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Kinerja Organisasi Sektor Publik, Motivasi Pelayanan Publik, Partisipasi Anggaran, dan Persepsi Dukungan Organisasi. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Accounting (S1 Akuntansi) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 08 Feb 2025 03:46 |
Last Modified: | 08 Feb 2025 03:46 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/80051 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |