Priady, Agum (2024) Pengaruh Potongan Harga, Gratis Ongkos Kirim, dan Kecepatan Pengiriman terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_2000011069_JUDUL__240919111620.pdf Download (13MB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_2000011069_BAB_I__240919122936.pdf Download (670kB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_2000011069_BAB_II__240919122936.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_2000011069_BAB_III__240919122936.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_2000011069_BAB_IV__240919122937.pdf Restricted to Registered users only Download (903kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
T1_2000011069_BAB_V__240919122937.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011069_DAFTAR_PUSTAKA__240919122937.pdf Download (428kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
T1_2000011069_LAMPIRAN__240919122937.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011069_NASKAH_PUBLIKASI__240919122937.pdf Download (746kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi mampu digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia salah satunya dengan munculnya situs E-commerce Shopee yang menyediakan beragam jenis produk secara online. Shopee menjadi alternatif bisnis yang berkembang pada saat ini dengan disesuaikan dengan pertumbuhan pasar. Layanan yang ditawarkan oleh Shopee harus mampu bersaing dengan E-commerce lainnya dalam mencapai target pasar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah promosi yang ditawarkan oleh Shopee menjadi pertimbangan keputusan pembelian oleh konsumen. Hal ini mengharuskan Shopee agar terus melakukan inovasi terhadap aplikasinya untuk memberikan pengalaman berbelanja yang baik kepada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh potongan harga, gratis ongkos kirim, dan kecepatan pengiriman terhadap keputusan pembelian pada E-commerce Shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 65 responden yang diambil dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel eksogen yaitu potongan harga, gratis ongkos kirim, dan kecepatan pengiriman mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel endogen yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini dapat memberikan wawasan bagi konsumen dan meningkatkan kinerja operasional perusahaan Shopee.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Keputusan Pembelian, Potongan Harga, Gratis Ongkos Kirim, dan Kecepatan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 03:38 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 03:38 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/84112 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |