Items where Subject is "LB2361 Curriculum"

Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 85.

Artikel Umum

Agus Supriyanto, M.Pd. and Irvan Budhi Handaka, M.Pd. (2016) PROFESIONALISME KONSELOR : EVALUASI PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING KOMPREHENSIF DI SEKOLAH. Prosiding Seminar Nasional "Membangun Karakter untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa". pp. 81-89. ISSN 978-979-028-984-0

Amien Wahyudi, M.Pd. and Agus Supriyanto, M.Pd. (2015) INVENTORI BERBASIS BUDAYA SEBAGAI ALAT UNTUK MEMAHAMI. Konseling Berbasis Multikultural @2015, Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES. pp. 135-141.

Artikel Dosen

Peni, Nur Robiah Nofikusumawati (2019) How Students Construct Integer Concept: A Discussion from the Perspective of Ethnomathematics Curriculum. [Artikel Dosen]

Rifcha Wahyu Widiana, Zullinar and Hernadi, Julan (2018) Analisis penerapan teknik brainstorming Terhadap kemampuan berpikir kreatif dan berpikir kritis siswa pada pembelajaran matematika. [Artikel Dosen]

Laporan KP

UNSPECIFIED (2024) PRAKTIK MENYUNTING ARTIKEL PLP 1 PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN. [Laporan KP] (Unpublished)

Book Section

Budi Santosa, Budi (2016) SKILL PASSPORT BIDANG TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. In: SKILL PASSPORT BIDANG TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. UAD, Yogyakarta, pp. 1-65. (Unpublished)

Monograph

Hadiansyah, Yusril (2022) MENYUNTING BAB 4 BUKU IJTIHAD TAHQIQ AL-MANAT: PERBANDINGAN FATWA EKONOMI NAHDLATUL ULAMA DAN MUHAMMADIYAH KARYA AHMAD DI PENERBIT SAMUDRA BIRU. Project Report. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. (Unpublished)

Prayogo, Andhika Bagas (2022) MENYUNTING BAB TIGA BUKU TAHQIQ AL-MANA: PERBANDINGAN FATWAEKONOMI NADHATUL ULAMA DAN MUHAMMADIYAH KARYA AHMAD. Project Report. Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. (Unpublished)

Conference or Workshop Item

Aulia, Syifa Siti and Arif, Dikdik Baehaqi and Arpannudin, Iqbal (2018) PPKn dan Etika Lingkungan Hidup di Sekolah Adiwiyata. In: Seminar Nasional Pendidikan dan Pembelajaran Bagi Guru dan Dosen 2018, 11 Agustus 2018, Universitas Kanjuruhan Malang.

Dwi, Sulisworo (2015) International Joint Seminar on School Administration and Multicultural Society. In: International Joint Seminar on School Administration and Multicultural Society, 25-26 April 2015, Songkhla, Thailand.

Dwi, Sulisworo and Aulia, Aulia and Rudy, Yuniawati and Fuadah, Fakhruddiana and Tri, Wahyuningsih (2016) PEMBENTUKAN KARAKTER BERBASIS NILAI MELALUI SEKOLAH BERASRAMA PADA SEKOLAH ISLAM DI INDONESIA. In: Seminar Nasional “Reforming Pedagogy” (SNRP), 24 November 2016., Universitas Sanata Dharma.

Lustiana, Sari and Olivia, M. Marfil and Dwi, Sulisworo (2017) An Analysis on the Effectiveness of the Tertiary Science Education Curriculum in the University of Nueva Caceres as Perceived by Science Teachers and Students. In: 2017 International Conference on Education, Business and Management (ICEBM-2017), 8-9 January 2017, Bali.

Riswinarni, Riswinarni and Dwi, Sulisworo (2016) PENGEMBANGAN LEAFLET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. In: Seminar Nasional “Reforming Pedagogy” (SNRP), 24 November 2016, Universitas Sanata Dharma.

Safira Ramadhani, Amelia and Dwi, Sulisworo (2022) LEARNING THE PHYSICS CONCEPTS USING TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENT'S CREATIVITY AND ACHIEVEMENT. In: ICESSER 4th International Congress.

Book

Pramudyani, Avanti Vera Risti (2023) Lampiran Kegiatan Pendidikan Menulis Bahan Ajar. GTK Kemendikbud. (Submitted)

Pramudyani, Avanti Vera Risti (2017) Pembelajaran Terpadu. Surya Cahaya, Yogyakarta. ISBN 9786025323348

Sulisworo, Dwi (2019) Teori dan Praktek Mobile Collaborative Learning. Markumi Publisher, Yogyakarta. ISBN 978-623-7223-33-7

Sulisworo, Dwi and Winarti, Winarti and Amalia, Yuli Astuti and Larekeng, Siti Hajar and Maryani, Ika and Demitra, Demitra (2020) Model lingkungan pembelajaran era new normal. Pascasarjana UAD.

Thesis

Aeni, Triya Nurul (2024) Pembelajaran Berdiferensiasi pada Pelajaran Bahasa Indonesia dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di SD Muhammadiyah Purwodiningratan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ahyani, Fahmi (2023) Keterbacaan Buku Teks Pelajaran Bahasa Indonesia SMP/MTS Kelas VIII Berdasarkan Kurikulum 2013 Edisi Revisi Karangan Yadi Mulyadi DKK, Terbitan Yrama Widya. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Andriani, Annisa Fitria Rahma (2023) Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Teks Surat Dinas pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 6 Pemalang. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Andriani, Lisa Dwi (2023) Pengembangan Media Monopoli untuk Layanan Bimbingan Kelompok tentang Kejujuran Akademik untuk Siswa SMP (Uji Produk di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kulon Progo). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Aprilia, Windy (2023) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mencegah Kasus Bullying Siswa di SMK Muhammadiyah 3 Wates. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Assyifa, Zulfa Tiara (2024) Pengembangan aplikasi pembelajaran dengan construct 2 pada materi kesebangunan sesuai kurikulum merdeka. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Astuti, Ella (2023) Implementasi Pendidikan Multikultural dalam Pembelajaran Tematik di SD Negeri 4 Kelapa Kampit Belitung Timur. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Azzahra, Kusumaning Sekar Fadya (2023) Hierarki Kebutuhan Tokoh Utama dalam Novel Istri Kedua Gus Karya Anisa AE dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Novel Kelas XII SMA Kusumaning. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Chanif, Pandu Ajisatya (2024) Implementasi full day school dalam pembentukan akhlak religius siswa kelas Vi di SDIT Salsabila 3 Banguntapan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Dinata, Rizal Asyifa Putra (2024) Kesantunan Berbahasa pada Siniar Curhat Bang dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Argumentasi di SMA Kelas XI. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Fadzira, Era (2024) Pengembangan soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) pada teks drama berbantuan media Wordwall. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Fauziah, Nabila Atika (2024) Pengembangan modul pembelajaran matematika dengan pendekatan kontekstual materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel SMP kelas VII. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Fitriani, Resti (2024) Implementasi shalat dhuha dalam meningkatkan karaktar religius siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pagalaram. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Hanandita, Meyda (2023) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Genially dengan Menerapkan Etnomatematika pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Hartati, Komsatul (2024) Manajemen kurikulum lembaga pendidikan non formal berbasis Kuttab Al Fatih Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Irawati, Flaurencia Irene Mulya (2024) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah berbantuan IoT smart water quality sensor untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi pencemaran air. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Irfan Alfarizi, Muhammad (2024) Implementasi kurikulum merdeka dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila dimensi kreatif di SD Muhammadiyah Demangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Kuswantara, Hary (2024) Pengembangan e-modul konsep bunga tunggal dan bunga majemuk berbasis PBL dalam meningkatkan kemampuan literasi matematika. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Latif, Mu'aziz (2024) Konsep dan Implementasi Kurikulum Mu’adalah di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Lestari, Septiana Sefia (2024) Penyusunan E-Handout Berdasarkan Hasil Penelitian Efektivitas POC Urin Kambing Menggunakan Bioaktivator Mol Buah Pisang pada Tanaman Kangkung Darat (Ipomoea Reptans Poir) sebagai Bahan Ajar Biologi SMA Kelas XII Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Malana, Bita (2023) Pengembangan Modul Pembelajaran Peredaran Darahku Sehat Berbasis Metakognisi untuk Kelas V Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Nisa, Rokhim Ahsanatun (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Open-Ended terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa pada Materi KPK & FPB Kelas IV SD Negeri 2 Sumberagung. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Nurfatihah, Noti (2024) Pengembangan Media Video Animasi “Powtoon” Pembelajaran IPAS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Nurkhasanah AS, Friska Lailatul (2023) Pengembangan Instrumen Penilaian untuk Mengukur Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi Siswa pada Materi Perbandingan Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Nusaibah, Afaf Wafiqoh (2023) Pengaruh Perkuliahan Blended Learning terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta Angkatan 2020. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ochtaviani, Tiya Eka (2023) Implementasi Model Quantum Learning pada Materi Sifat Bangun Datar Kelas V di SDN 1 Bengle Kabupaten Karawang. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Pasha, Nariza Ayu (2024) Peace values representation and implementation of the Indonesian ELT Textbook under the Kurikulum Merdeka. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Prayustiwi, Annisa Puteri (2023) Pengembangan E-Modul pada Materi Aljabar dalam Kurikulum Merdeka Terintegrasi Literasi Matematika pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Pundong. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ratnasari, Dewi (2023) Pengembangan Media Berbasis PowToon pada Pembelajaran Teks Drama Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Reinaldi, Mochamad Arief (2023) Konsep Media Audio Visual dalam Pendidikan Islam. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Rizaldi, Wahyu (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Video Motion Graphic pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Pakem. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Rosyidin, Imam (2024) Implementasi kurikulum merdeka dalam menumbuhkan jiwa wirausaha siswa SMK Muhammadiyah 1 Sleman. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Safitri, Amalia Nur Ajeng (2023) Konsep Dimensional dan Ruang Lingkup Pendidikan Agama Islam dalam Kurikulum Merdeka. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Salsabila, Fadilah (2024) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam Meningkatkan Aktivitasnya Pembelajaran Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII Di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Sari, Rasyida Faiz Anggina (2023) Pengembangan E-Modul Berbantuan Aplikasi Canva pada Materi Fungsi Kuadrat Kelas IX SMP. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Siregar, Muhammad Saiful (2023) Implementasi Pembiasaan Shalat Dhuha pada Masa Transisi Kurikulum 2013 ke Kurikulum Merdeka di MTSN 9 Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Siswanto, Deny Hadi (2024) Pengembangan E-LKPD matriks berkonteks masalah P3W dengan model PBL untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Suranto, Eko (2024) Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Seni dan Budaya. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Taufiq, Wildan (2025) Muatan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Perspektif Thomas Lickona dalam Buku PAI dan Budi Pekerti Kelas V SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Triayuningtiyas, Alfika (2024) Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis scratch dalam Kurikulum Merdeka untuk materi persamaan garis lurus kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Wibawa, Huzen Umar (2023) Perencanaan Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar di SD Negeri Karanganom I Kecamatan Karangmojo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Wibowo, Andika Wisnu (2024) Manajemen Pembelajaran Diferensiasi dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar Muhammadiyah Prambanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Yanti, Wulan Dwi (2024) Analisis pembelajaran berdiferensiasi mata pelajaran pendidikan Pancasila kelas V pada kurikulum merdeka di SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Patent

Hak Kekayaan Intelektual (2018) HKI buku panduan Permainan Tradisional bagi Anak Usia Dini dengan seri permainan Sondah Mandah atau Engklek. 000118192.

Hak Kekayaan Intelektual (2018) HKI buku panduan Permainan Tradisional bagi Anak Usia Dini dengan seri permainan Ular Naga. 000118193.

Hak Kekayaan Intelektual (2018) HKI buku panduan Permainan Tradisional bagi Anak Usia Dini dengan seri permainan Cublak-cublak Suweng. 000118180.

Hak Kekayaan Intelektual (2019) HKI buku panduan Permainan Tradisional bagi Anak Usia Dini dengan seri permainan Dakon atau Congklak. 000118177.

Hak Kekayaan Intelektual (2018) HKI buku panduan Permainan Tradisional bagi Anak Usia Dini dengan seri permainan Gotri Legendri. 000118188.

Hak Kekayaan Intelektual (2018) HKI buku panduan Permainan Tradisional bagi Anak Usia Dini dengan seri permainan Jamuran. 000118191.

HKI (2017) HKI Buku Sexs Education For Early Childhood: Kebiasaan Menyayangi Tubuhku. 03086.

Teaching Resource

Arif, Dikdik Baehaqi and Aulia, Syifa Siti and Sumaryati, Sumaryati and Triwahyuningsih, Triwahyuningsih and Sukmayadi, Trisna and Ma'arif, Mahmuda and Marzuqi, Yasir and Zamroni, Zamroni (2024) SK Mengajar Semester Genap 2023/2024 Prodi PPKn. [Teaching Resource] (Unpublished)

Pramudyani, Avanti Vera Risti Laporan Kegiatan Mengajar Kurikulum PAUD Gasal 2024/2025. [Teaching Resource] (Submitted)

Pramudyani, Avanti Vera Risti (2023) Bukti Pengajaran Mata Kuliah Model-Model PAUD Kelas RPL. [Teaching Resource]

Pramudyani, Avanti Vera Risti (2024) Lampiran Kegiatan Pengajaran. [Teaching Resource]

Pramudyani, Avanti Vera Risti (2024) Lampiran Pendukung Kegiatan Pengajaran Pembelajaran Sains. [Teaching Resource]

Pramudyani, Avanti Vera Risti (2024) Lampiran bukti kegiatan Pengajaran. [Teaching Resource]

Wijayati, Rifky Dora Syllabus Curriculum and Syllabus Design_ELE. [Teaching Resource]

Other

Afifah, Wiwiek Rekap_Presensi_Kuliah_2667031 - English Language Teaching II -. UAD. (Unpublished)

Jaya, Patria Handung Additional Files for BKD Pengajaran Genap 2022/2023. Universitas Ahmad Dahlan.

Nuraisyah, Fatma SK Mengajar Semester Genap 23/24. fakultas Kesehatan Masyarakat. (Unpublished)

Pramudyani, Avanti Vera Risti Bukti Dokumen Korespondensi-Pembelajaran humanistik Maslow dan Rogers_ Implikasi SN DIKTI selama Pandemic Covid-19. UNSPECIFIED.

Pramudyani, Avanti Vera Risti Bukti Dokumen Korespondensi-Pembelajaran humanistik Maslow dan Rogers_ Implikasi SN DIKTI selama Pandemic Covid-19. UNSPECIFIED.

Pramudyani, Avanti Vera Risti Bukti Korespondensi - Scaffolding on the use of loose parts in post-pandemic learning for age 5-6 years old. UNSPECIFIED.

Pramudyani, Avanti Vera Risti Bukti Korespondensi Multimodal Literasi dalam Pendidikan Seksual Bagi Anak Usia Dini. UNSPECIFIED.

Siti, Salamah Rekap_Presensi_Kulias_Sosiolinguistik. Prodi PBSI.

Sukirman, Sukirman and Martaningsih, Sri Tutur (2022) Hasil Turnitin Buku Manajemen Kurikulum dan Pembelajaran. Kunfayakun Press.

Wiwiek, Afifah Realisasi Mata Kuliah Semester Genap. Universitas Ahmad Dahlan. (Unpublished)

This list was generated on Sun May 18 11:35:34 2025 WIB.