Ashari, Anysia (2024) Pemanfaatan instagram sebagai media promosi coffee shop Kulo Nuwun Surakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1800030487_JUDUL__240323115545.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1800030487_BAB_I__240323115545.pdf Download (329kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1800030487_BAB_II__240323115545.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1800030487_BAB_III__240323115545.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1800030487_BAB_IV__240323115545.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800030487_DAFTAR_PUSTAKA__240323115545.pdf Download (69kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1800030487_LAMPIRAN__240323115545.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1800030487_NASKAH_PUBLIKASI__240323115545.pdf Download (179kB) |
Abstract
Penggunaan teknologi sebagai kegiatan bisnis mulai berkembang dengan pesat, hal ini ditandai dengan munculnya berbagai transaksi melalui internet. Hal yang sama juga dilakukan dalam melakukan kegiatan promosi. promosi yang efektif untuk menarik minat pembeli yaitu melalui media sosial. saat ini banyak bisnis bermunculan, terutama bisnis tempat nongkrong seperti coffee shop. Di kota Solo bisnis coffee shop muali bersaing karena banyaknya tempat - tempat baru. Kulo Nuwun Kopi merupakan salah satu coffee shop di Surakarta yang dimana mereka menggunakan media sosial instagram dalam setiap kegiatan promosinyauntuk meningkatkan penjualannya. tujuan dari penelitian ialah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan instagram oleh Kulo Nuwun Kopi dalam mempromosikan bisnisnya.
Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah metode kualitatif diskriptif dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian ini adalah pemanfaatan instagram sebagai media promosi coffee shop kulo nuwun Surakarta pada konsep teori 4C Heur yakni beberapa konsep teori sudah dilakukan tetapi konsep communication belum sepenuhnya dilakukan oleh instagram kulo nuwun kopi dengan customernya pada saat melakukan komunikasi melalui fitur kolom komentar pada setiap postingannya. Kemudian dalam tujuan penelitian yakni kegiatan persuading, atau membujuk konsumennya dengan memberikan sebiah diskon dalam produknya padahal kefiatan membujuk dengan memberikan sebuah diskon dalam produknya padahal kegiatan membujuk dengan memberikan diskon ini sangat diminati oleh konsumen dan biasanya dilakukan dalam kegiatan promosi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Instagram, media promosi, coffee shop |
Subjects: | T Technology > TX Home economics |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 27 Apr 2024 07:12 |
Last Modified: | 27 Apr 2024 07:12 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62256 |
Actions (login required)
View Item |