Fauzi, Ihsan (2024) Pengaruh keamanan dan kualitas layanan m-banking terhadap loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900032150_JUDUL__240323103131.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900032150_BAB_I__240323103132.pdf Download (417kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900032150_BAB_II__240323103132.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
|
Text (BAB III)
T1_1900032150_BAB_III__240323103132.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
|
Text (BAB IV)
T1_1900032150_BAB_IV__240323103132.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
|
Text (BAB V)
T1_1900032150_BAB_V__240323103132.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032150_DAFTAR_PUSTAKA__240323103132.pdf Download (155kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900032150_LAMPIRAN__240323103132.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
Abstract
Loyalitas nasabah merupakan suatu sikap positif nasabah terhadap suatu
produk atau jasa maupun pada perusahaan itu sendiri yang disertai dengan
komitmen untuk membeli produk atau jasa perusahaan tersebut dan
merekomendasikannya pada pihak lain. Penelitian ini bertujuan untuk menguji
apakah variabel keamanan dan kualitas layanan m-banking berpengaruh secara
parsial maupun simultan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif deskriptif. Adapun
Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner dengan populasi
yang digunakan adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Tasikmalaya
Singaparna. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling
sebagai strategi pengambilan sampelnya. Dengan menggunakan rumus lemeshow,
jumlah sampel yang terhitung sebanyak 100 responden. Analisis regresi linier
berganda digunakan untuk menganalisis data, sedangkan SPSS versi 26 digunakan
untuk pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel
keamanan (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna
m- banking (Y), variabel kualitas layanan (X2) secara parsial juga berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas pengguna m-banking (Y). secara simultan kedua
variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada
Bank Syariah Indonesia yaitu sebesar 91,5%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | keamanan, kualitas layanan dan loyalitas |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | dian yunihasti |
Date Deposited: | 11 May 2024 02:51 |
Last Modified: | 11 May 2024 02:51 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62976 |
Actions (login required)
View Item |