Pengaruh keamanan dan kualitas layanan m-banking terhadap loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia

Fauzi, Ihsan (2024) Pengaruh keamanan dan kualitas layanan m-banking terhadap loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900032150_JUDUL__240323103131.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900032150_BAB_I__240323103132.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900032150_BAB_II__240323103132.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900032150_BAB_III__240323103132.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900032150_BAB_IV__240323103132.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900032150_BAB_V__240323103132.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032150_DAFTAR_PUSTAKA__240323103132.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900032150_LAMPIRAN__240323103132.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)

Abstract

Loyalitas nasabah merupakan suatu sikap positif nasabah terhadap suatu
produk atau jasa maupun pada perusahaan itu sendiri yang disertai dengan
komitmen untuk membeli produk atau jasa perusahaan tersebut dan
merekomendasikannya pada pihak lain. Penelitian ini bertujuan untuk menguji
apakah variabel keamanan dan kualitas layanan m-banking berpengaruh secara
parsial maupun simultan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif deskriptif. Adapun
Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner dengan populasi
yang digunakan adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Tasikmalaya
Singaparna. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling
sebagai strategi pengambilan sampelnya. Dengan menggunakan rumus lemeshow,
jumlah sampel yang terhitung sebanyak 100 responden. Analisis regresi linier
berganda digunakan untuk menganalisis data, sedangkan SPSS versi 26 digunakan
untuk pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel
keamanan (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna
m- banking (Y), variabel kualitas layanan (X2) secara parsial juga berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas pengguna m-banking (Y). secara simultan kedua
variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada
Bank Syariah Indonesia yaitu sebesar 91,5%.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: keamanan, kualitas layanan dan loyalitas
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: dian yunihasti
Date Deposited: 11 May 2024 02:51
Last Modified: 11 May 2024 02:51
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62976

Actions (login required)

View Item View Item