Raihannur, Rifqy Fawwaz (2024) Strategi public relations PT. Ventura semesta wisata dalam membangun citra dan kepercayaan calon jamaah umrah. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000030005_JUDUL__240620124556.pdf Download (995kB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000030005_BAB_I__240620124556.pdf Download (346kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000030005_BAB_II__240620124556.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000030005_BAB_III__240620012432.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000030005_BAB_IV__240620124556.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030005_DAFTAR_PUSTAKA__240620124556.pdf Download (159kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000030005_LAMPIRAN__240620124556.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030005_NASKAH_PUBLIKASI__240620124556.pdf Download (222kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Public Relations Ventour PT. Ventura Semesta Wisata dalam Membangun Citra dan Kepercayaan Calon Jamaah Umroh”. PT. Ventura Semesta Wisata adalah perusahaan biro travel yang berdiri sejak tahun 2018 dengan lebih fokus pada perjalanan ibadah Haji dan Umrah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations travel Ventour PT. Ventura Semesta Wisata dalam membangun citra perusahaan, serta bagaimana Public Relations dalam membentuk dan membangun kepercayaan calon jamaah umrah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kualitatif dengan mendekatan studi kasus. Penelitian ini dilakukan di Ventour PT. Ventura Semesta Wisata. Teknik dalam pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Public Relations Ventour Travel sudah menjalankan strategi sesuai dengan pendapat Cutlip, Center & Broom (2009) yaitu tahap pertama Menentukan Masalah dengan mengumpulkan data terkait dampaknya perusahaan terhadap berita maraknya penipuan biro travel umroh dan bagaimana membangun citra dan kepercayaan jamaah. Kedua yaitu Perencanaan & Penyusunan Program dengan menetapkan strategi dengan membuat testimoni – testimoni jamaah yang pernah menggunakan jasa Ventour Travel. Ketiga yaitu Aksi dan Komunikasi dengan memberikan pelayanan prima bagi jamaah, membuat testimoni dan disebarkan melalui media sosial Ventour. Keempat yaitu Evaluasi Program dengan melakukan rapat evaluasi terkait program yang dijalankan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Citra, kepercayaan publik, public relations |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 01:37 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 01:37 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64690 |
Actions (login required)
View Item |