Siti Faozah, Ghina (2024) Analisis keterampilan guru dalam mengadakan variasi pada pembelajaran Bahasa Arab di SMA Muhammadiyah Plus Salatiga Kelas X. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000028122_JUDUL__240826082159.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000028122_BAB_I__240823071857.pdf Download (239kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000028122_BAB_II__240823071857.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000028122_BAB_III__240823071857.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000028122_BAB_IV__240823071857.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000028122_BAB_V__240823071857.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000028122_DAFTAR_PUSTAKA__240823071857.pdf Download (180kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000028122_LAMPIRAN__240823071857.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) | Request a copy |
Abstract
Keterampilan guru dalam mengajar dengan berbagai variasi gaya membuat siswa lebih terinovasi dan semangat dalam belajar, sehingga tujuan pembelajaran yang dilakukan tersampaikan kepada siswa didalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan guru dalam mengadakan variasi pada pembelajaran Bahasa Arab di SMA Muhammadiyah Plus Salatiga kelas X. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap guru Bahasa Arab dan beberapa siswa kelas X di SMA Muhammadiyah Plus Salatiga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru di SMA Muhammadiyah Plus Salatiga telah mengimplementasikan berbagai variasi gaya dalam pembelajaran, diantaranya: variasi suara, pemusatan perhatian, kontak pandang, dan gerakan tubuh Sedangkan variasi media pembelajaran menggunakan media visual diantaranya: PPT, word wall, quizizz dan media gambar. Sementara variasi pola interaksi dalam pembelajaran, peneliti mengidentifikasikan pada tiga pola interaksi diantaranya: guru kepada siswa, siswa kepada guru dan siswa kepada siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Variasi, gaya pembelajaran, media pembelajaran, pola interaksi, dan pembelajaran Bahasa Arab |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-Bahasa dan sastra Arab |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 26 Oct 2024 06:23 |
Last Modified: | 26 Oct 2024 06:23 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77089 |
Actions (login required)
View Item |