Adriansyah, Demo (2023) Implementasi Pembelajaran Blended Learning di Era New Normal Covid – 19 di SD Negeri 2 Simpang Renggiang. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_1600005203_JUDUL__230811021252.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_1600005203_BAB_I__230728064723.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_1600005203_BAB_II__230728064723.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_1600005203_BAB_III__230728064723.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_1600005203_BAB_IV__230728064723.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
T1_1600005203_BAB_V__230728064723.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_1600005203_DAFTAR_PUSTAKA__230728064723.pdf Download (125kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
T1_1600005203_LAMPIRAN__230728064723.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
T1_1600005203_NASKAH_PUBLIKASI__230728064723.pdf Download (285kB) |
Abstract
Model blended learning diterapkan ketika pembelajaran online, model blended learning menawarkan kemungkinan untuk memperoleh keuntungan dari suatu kelas yang mendukung interaksi secara langsung dan fleksibilitas dari pembelajaran secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran blended learning di era new normal covid 19 di sd negeri 2 simpang renggiang.
Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskrptif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas IV. Objek penelitianya yaitu implementasi pembelajaran blended learning di era new normal covid 19 di sd negeri 2 simpang renggiang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.
Secara keseluruhan hasil penelitian di sd negeri 2 simpang renggiang menerapkan model blended learning yang mengombinasikan pembelajaran online dan tatap muka. Pembelajaran tatap muka digunakan untuk kegiatan praktik dan materi yang sulit dijelaskan secara online, sementara pembelajaran online dilaksanakan melalui grup kelas di WhatsApp. Protokol kesehatan juga diterapkan dalam pembelajaran tatap muka untuk menjaga keamanan siswa. Evaluasi dilakukan secara formatif dan sumatif. Kendala yang dihadapi adalah jaringan internet, kepemilikan handphone, dan keterbatasan platform. Solusi yang diberikan adalah memberikan batas waktu pengumpulan tugas yang lebih fleksibel.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Implementasi, Pembelajaran, Pembelajaran jarak jauh, Sekolah Dasar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 15 May 2025 03:54 |
Last Modified: | 15 May 2025 03:54 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83590 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |