Afriani, Elisa (2024) Implementasi green marketing terhadap praktik pembelian produk di Indomaret Lombok Timur. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000011050_JUDUL__240317123730.pdf Download (6MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000011050_BAB_I__240318092228.pdf Download (441kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000011050_BAB_II__240314095705.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
|
Text (BAB III)
T1_2000011050_BAB_III__240314095705.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
|
Text (BAB IV)
T1_2000011050_BAB_IV__240314095705.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
T1_2000011050_BAB_V__240314095705.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011050_DAFTAR_PUSTAKA__240314095705.pdf Download (503kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000011050_LAMPIRAN__240314095705.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011050_NASKAH_PUBLIKASI__240314095705.pdf Download (775kB) |
Abstract
Isu lingkungan menjadi perhatian dunia saat ini, terutama dalam dunia pemasaran. Beberapa konsumen mulai selektif dalam membeli produk terutama produk ramah lingkungan. Perusahaan yang menerapkan isu peduli terhadap lingkungan menimbulkan fonomena baru dalam dunia pemasaran berupa strategi pemasaran ramah lingkungan (green marketing). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh environmental knowledge, environmental attitude, green purchasing behavior terhadap green marketing. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk di Indomaret, dengan Sampel akhir sebanyak 100 orang yang ditentukan dengan teknik purposive sampling dan instrument kuesioner untuk memperoleh data. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa environmental knowledge, environmental attitude dan green purchasing behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap green marketing pada Indomaret di Lombok Timur. Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan upaya pemasaran hijau oleh perusahaan akan meningkatkan citra perusahaan dan pengetahuan konsumen tentang produk, terutama hubungannya dengan pemasaran hijau.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | environmental knowledge, environmental attitude, green purchasing behavior, green marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus1 userperpus1 |
Date Deposited: | 10 May 2024 06:10 |
Last Modified: | 10 May 2024 06:10 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62136 |
Actions (login required)
View Item |