Implementasi green marketing terhadap praktik pembelian produk di Indomaret Lombok Timur

Afriani, Elisa (2024) Implementasi green marketing terhadap praktik pembelian produk di Indomaret Lombok Timur. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000011050_JUDUL__240317123730.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000011050_BAB_I__240318092228.pdf

Download (441kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000011050_BAB_II__240314095705.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000011050_BAB_III__240314095705.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000011050_BAB_IV__240314095705.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000011050_BAB_V__240314095705.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011050_DAFTAR_PUSTAKA__240314095705.pdf

Download (503kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000011050_LAMPIRAN__240314095705.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011050_NASKAH_PUBLIKASI__240314095705.pdf

Download (775kB)

Abstract

Isu lingkungan menjadi perhatian dunia saat ini, terutama dalam dunia pemasaran. Beberapa konsumen mulai selektif dalam membeli produk terutama produk ramah lingkungan. Perusahaan yang menerapkan isu peduli terhadap lingkungan menimbulkan fonomena baru dalam dunia pemasaran berupa strategi pemasaran ramah lingkungan (green marketing). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh environmental knowledge, environmental attitude, green purchasing behavior terhadap green marketing. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk di Indomaret, dengan Sampel akhir sebanyak 100 orang yang ditentukan dengan teknik purposive sampling dan instrument kuesioner untuk memperoleh data. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa environmental knowledge, environmental attitude dan green purchasing behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap green marketing pada Indomaret di Lombok Timur. Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan upaya pemasaran hijau oleh perusahaan akan meningkatkan citra perusahaan dan pengetahuan konsumen tentang produk, terutama hubungannya dengan pemasaran hijau.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: environmental knowledge, environmental attitude, green purchasing behavior, green marketing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus1 userperpus1
Date Deposited: 10 May 2024 06:10
Last Modified: 10 May 2024 06:10
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62136

Actions (login required)

View Item View Item