Hubungan merger Bank Syariah terhadap switching customer behavior

Atika, Faigatul (2024) Hubungan merger Bank Syariah terhadap switching customer behavior. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900032233_JUDUL__240323021413.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900032233_BAB_I__240324123657.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900032233_BAB_II__240324123658.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900032233_BAB_III__240324123658.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900032233_BAB_IV__240324123658.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900032233_BAB_V__240324123658.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032233_DAFTAR_PUSTAKA__240323021414.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900032233_LAMPIRAN__240323021414.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy

Abstract

Industri perbankan di Indonesia mencetak sejarah baru dengan bergabungnya tiga bank syariah menjadi Bank Syariah Indonesia. Berita mengenai merger ini telah menjadi topik hangat yang ramai di perbincangkan sejak awal diresmikannya pada tahun 2021. Dengan terlaksananya merger tersebut dimungkinkan memicu terjadinya perpindahan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat hubungan merger bank syariah terhadap minat melakukan switching customer behavior. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder dengan menggunakan angket/kuisioner sebagai instrument pengukuran variabel. populasi dalam penelitian ini adalah nasabah selain pengguna Bank Syariah Indonesia dan sampel yang diperoleh sebanyak 96 orang responden. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitaif deskriptif. Teknik penggambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling. Analisis data penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel X dengan variabel Y serta mengetahui hubungan antar keduanya dengan menggunakan teknik analisis Regresi Linear Sederhana dan uji t. Hasil dari penelitian ini adalah hasil dari uji parsial (uji t) dengan signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 yang berrarti H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menandakan bahwa merger bank syariah memberikan pengaruh terhadap switching customer behavior.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: merger bank syariah, switching customer behavior
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus4 userperpus4
Date Deposited: 03 May 2024 05:47
Last Modified: 03 May 2024 05:47
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62869

Actions (login required)

View Item View Item