Mala, Luthfi Khulla Miqqotul (2024) Manfaat penggunaan media sosial instagram @pemkotblitar dalam pemenuhan kebutuhan informasi followers. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900030301_JUDUL__240309095537.pdf Download (693kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900030301_BAB_I__240309095537.pdf Download (484kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900030301_BAB_II__240309095537.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900030301_BAB_III__240309095537.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900030301_BAB_IV__240309095537.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030301_DAFTAR_PUSTAKA__240309012957.pdf Download (47kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900030301_LAMPIRAN__240309012957.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900030301_NASKAH_PUBLIKASI__240309012957.pdf Download (147kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami pemanfaatan Instagram dalam memenuhi kebutuhan informasi followers pada media sosial Instagram @pemkotblitar menggunkanan Teori Media Baru, lebih tepatnya pada indikator media baru dari sudut pandang pengguna (user perspective) menurut Denis McQuail yaitu Interactivity (interaksi), Social Presence (kehadiran sosial), Autonomy, Playfulness (keceriaan), Privacy (privasi), Personalization (personalitas).
Objek penelitian adalah pengikut Instagram @pemkotblitar. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan Teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara pada 9 pengikut instagram @pemkotblitar serta 2 pengelola dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar.
Hasil penelitian ini yaitu akun Instagram Pemerintah Kota Blitar berhasil memenuhi kebutuhan informasi pengikutnya dengan menyajikan konten yang menambah wawasan, spesifik, dan relevan. Pemanfaatan media sosial untuk pemenuhan kebutuhan informasi tidak lepas dari indikator media baru menurut sudut pandang pengguna.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Manfaat media sosial, instagram, kebutuhan informasi, media baru |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 14 May 2024 07:55 |
Last Modified: | 14 May 2024 07:55 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62899 |
Actions (login required)
View Item |