Usandi, Karisa (2024) Pengaruuh metode pembelajaran mata kuliah Creativepreneurship terhadap minat belajar mahasiswa: studi kasus: Program Studi Teknik Industri angkatan 2021 Universitas Ahmad Dahlan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900019060_JUDUL__240316123314.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900019060_BAB_I__240316123314.pdf Download (310kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900019060_BAB_II__240316123314.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900019060_BAB_III__240316123314.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900019060_BAB_IV__240316123314.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900019060_BAB_V__240316123314.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900019060_DAFTAR_PUSTAKA__240316123314.pdf Download (412kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900019060_LAMPIRAN__240316123314.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Program Studi Teknik Industri merupakan salah satu program studi di UAD yang memiliki visi kewirausahaan. Demi terwujudnya visi kewirausahaan, Program Studi Teknik Industri melakukan berbagai upaya yang salah satunya menyelenggarakan 2 mata kuliah kewirausahaan. Pada peninjauan kurikulum tahun 2021, terdapat adanya perubahan nama menjadi Mata Kuliah Creativepreneurship. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran pada Mata Kuliah Creativepreneurship secara parsial dan simultan terhadap minat belajar Mahasiswa Teknik Industri UAD Angkatan 2021.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling jenis simple random sampling, dengan penentuan jumlah sampling menggunakan metode Slovin. Jumlah populasi penelitian ini adalah 100 mahasiswa. Responden dalam penelitian ini sebanyak 90 mahasiswa. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 1) metode pembelajaran, 2) cara penyampaian, dan 3) minat belajar. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Regresi Liniar Berganda dengan bantuan software SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini diperoleh sebesar 64.4% metode pembelajaran dan cara penyampaian mempengaruhi minat belajar mahasiswa, sisanya diluar dari penelitian ini. Hasil dari pengolahan data nilai koefisien variabel Metode Pembelajaran menunjukkan nilai sign < α (0.00 < 0.05) dan (0.026 < 0.05) untuk veriabel Cara Penyampaian. Variabel metode pembelajaran dan cara penyampaian berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap minat belajar mahasiswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | creativepreneurship, minat belajar, regresi linier berganda |
Subjects: | T Technology > TX Home economics |
Divisi / Prodi: | Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Industrial Engineering (S1-Teknik Industri) |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 06 May 2024 08:46 |
Last Modified: | 06 May 2024 08:46 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63146 |
Actions (login required)
View Item |