Pengembangan soal AKM literasi membaca: materi teks anekdot kelas X SMK berbantuan media google form

Purnomo, Aisyah Sulha Ramadani (2024) Pengembangan soal AKM literasi membaca: materi teks anekdot kelas X SMK berbantuan media google form. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000003004_JUDUL__240516022616.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000003004_BAB_I__240516022616.pdf

Download (476kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000003004_BAB_II__240516022616.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000003004_BAB_III__240516022616.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000003004_BAB_IV__240516022616.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000003004_BAB_V__240516022617.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000003004_DAFTAR_PUSTAKA__240516030311.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000003004_LAMPIRAN__240516022617.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000003004_NASKAH_PUBLIKASI__240516022617.pdf

Download (847kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) kelas X SMK Negeri 1 Depok Sleman. Penelitian ini dilatarbelakangi karena masih banyak siswa yang kesulitan dalam memahami dan menyelesaikan soal-soal AKM. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan soal AKM literasi membaca materi teks anekdot kelas X SMK dan mengetahui kelayakan soal AKM literasi membaca dengan menggunakan media google form. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan dengan metode ADDIE. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) analisis kebutuhan menunjukkan bahwa masih perlu adanya pengembangan soal AKM literasi membaca, (2) pengembangan soal AKM literasi membaca dengan media pembelajaran diperlukan untuk meningkatkan pemahaman siswa, (3) soal AKM literasi membaca dengan media google form dinilai “sangat layak” oleh para ahli dengan rata-rata 97. Dapat disimpulkan bahwa soal Akm literasi membaca materi teks anekdot berbantuan media google form layak digunakan untuk meningkatkan pemahaman belajar peserta didik, serta keterkaitannya dengan proses pembelajaran teks anekdot di sekolah.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Pengembangan, soal asesmen kompetensi minimum, google form, teks anekdot
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Indonesian Language and Literature Education (S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 22 May 2024 09:03
Last Modified: 22 May 2024 09:03
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63594

Actions (login required)

View Item View Item