Della Saputri, Maharani (2024) Aalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan masyarakat non-muslim menggunakan produk bank syariah (studi kasus BSI KC Tangerang). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032039_JUDUL__240611125424.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032039_BAB_I__240611125424.pdf Download (302kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032039_BAB_II__240611125424.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032039_BAB_III__240611125424.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032039_BAB_IV__240611125424.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032039_BAB_V__240611125424.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032039_DAFTAR_PUSTAKA__240611125424.pdf Download (210kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032039_LAMPIRAN__240611125424.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan masyarakat non-muslim menggunakan produk bank Syariah. Objek pada penelitian ini adalah seluruh nasabah bank Syariah Indonesia yang beragama non-muslim yang telah menggunakan bank Syariah sekurang-kurangnya 3 bulan. Lokasi penelitian ini berada di kantor Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tangerang.
Penelitian ini menggunakan koesioner secara langsung yang di sebar kepada responden penelitian, dengan sampel 100 responden masyarakat non-muslim yang menggunakan Bank Syariah Indonesia dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Jumlah sampel dihitung dengan menggunakan rumus lemshow dengan hasil perhitungan 96 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan spssersi 25. Kombinasi faktor-faktor ini, ketika dikelola baik oleh bank, dapat menciptakan hubungan yang positif antara bank dan nasabah, yang pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas nasabah. Hal ini juga bisa menghasilkan rekomendasi yang positif dari nasabah, yang dapat membantu bank dalam pertumbuhan dan meningkatkan jumlah nasabahnya.
Hasil menunjukan bahwa pada variabel bagi hasil, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan masyarakat non-muslim secara simultan berpengaruh positif dan signifkan dengan signifikasi sebesar 0,000 < 0> nilai distribusi tabel (2,699). Hal ini dapat disimpulkan bahwa bagi hasil, kualitas pelayanan, dan promosi berpengaruh signifikan dan positif secara simultan terhadap keputusan masyarakat non-muslim menggunakan bank Syariah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, dan promosi berpengaruh secara positf dan signifikan terhadap keputusan masyarakat non-muslim menggunakan produk bank Syariah, sedangkan bagi hasil menunjukan tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat non-muslim menggunakan produk bank Syariah. Secara simultan bagi hasil, kualitas pelayanan, dan promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan masyarakat non-muslim menggunakan produk bank Syariah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Bagi hasil, kualitas pelayanan, promosi, non-muslim, bank syariah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 06:23 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 06:23 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64190 |
Actions (login required)
View Item |