Pengaruh persepsi dan pengalaman nasabah terhadap keputusan nasabah tetap menggunakan Bank Syariah Indonesia pasca serangan cyber crime (studi kasus Bank Syariah Indonesia di Yogyakarta

Abidin, Fachri Amirul (2024) Pengaruh persepsi dan pengalaman nasabah terhadap keputusan nasabah tetap menggunakan Bank Syariah Indonesia pasca serangan cyber crime (studi kasus Bank Syariah Indonesia di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032056_JUDUL__240615124653.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032056_BAB_I__240615124653.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032056_BAB_II__240615124653.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032056_BAB_III__240615124653.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032056_BAB_IV__240615124653.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032056_BAB_V__240615124653.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032056_DAFTAR_PUSTAKA__240615124653.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032056_LAMPIRAN__240615124653.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi, pengalaman, dan kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia pasca serangan cyber crime secara parsial serta secara simultan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar variabel independen mempengaruhi variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan uji instrumen yang mana terdiri dari uji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan uji sumsi klasik yang dimana terdiri dari uji normalitas, multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi berdanda, uji T, uji F dan uji R2 (R Square). Penelitian ini mendapatkan data secara primer melalui google form. Hasil uji T menyatakan bahwa variabel persepsi berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia pasca serangan cyber crime dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dan Thitung > Tabel atau 3.269 > 1,980. Variabel pengalaman juga teridentifikasi berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah pasca serangan cyber crime dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan Thitung > Ttabel atau 4,420 > 1,980. BBerbeda dengan kedua variabel independen sebelumnya variabel kepercayaan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pasca serangan cyber crime dengan nilai signifikasi 0,148 < 0,05 dan Thitung < Ttabel atau 1,454 < 1,980. Variabel independen memperngaruhi variable dependen secara simultan. Hal ini dapat dilihat dengan nilai signifikan = 0,00 < 0,05 pada hasil uji F. Variabel independen pada penelitian ini berkontribusi mempengaruhi variabel independen sebesar 61,8% dan terdapat 32,8% variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Persepsi, pengalaman, kepercayaan, cyber crime, Bank Syariah, nasabah
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus3 userperpus3
Date Deposited: 22 Jun 2024 04:03
Last Modified: 22 Jun 2024 04:03
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64312

Actions (login required)

View Item View Item