Komunikasi pemasaran properti pada PT. Surya Nuansa Jaya dalam meningkatkan penjualan

Anjaswati, Andhika Sarah Dwi (2024) Komunikasi pemasaran properti pada PT. Surya Nuansa Jaya dalam meningkatkan penjualan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000030011_JUDUL__240619013252.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000030011_BAB_I__240619013252.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000030011_BAB_II__240619013252.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000030011_BAB_III__240619013252.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000030011_BAB_IV__240619013252.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030011_DAFTAR_PUSTAKA__240619013252.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000030011_LAMPIRAN__240619013252.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030011_NASKAH_PUBLIKASI__240619013252.pdf

Download (872kB)

Abstract

Pada dekade terakhir, industri properti Indonesia telah berkembang dengan sangat cepat. Banyak tanda-tanda di masyarakat, seperti banyaknya perumahan baru dan apartemen dengan harga yang lebih murah. Namun, ketidakpastian ekonomi seringkali menghambat keputusan pembelian properti, yang berdampak pada penurunan permintaan dan penjualan. Disisi lain, kemajuan teknologi dan penggunaan media sosial memberikan peluang yang besar terhadap pengembang properti untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dan meningkatkan pengalaman konsumen. PT. Surya Nuansa Jaya adalah salah satu perusahaan agen properti yang berusaha memanfaatkan teknologi dan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualannya di tengah persaingan bisnis properti yang ketat.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana PT. Surya Nuansa Jaya menggunakan komunikasi pemasaran sebagai alat untuk meningkatkan penjuakan. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran atau marketing mix yang memiliki komponen 9P. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini, dengan wawancara mendalam, observasi, dan analisis dokumen sebagai metode pengumpulan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Surya Nuansa Jaya telah menerapkan berbagai strategi komunikasi pemasaran yang efektif dalam mempertahankan loyalitas konsumen dengan menggunakan 9P yaitu product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, public relations, power. PT. Surya Nuansa Jaya aktif dalam mengadakan promosi dan pameran-pameran properti untuk menarik minat keputusan pembelian calon konsumen. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi perusahaan lain dalam industri properti mengenai pentingnya komunikasi pemasaran yang baik untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan properti.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Bauran pemasaran, penjualan, properti
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 24 Jun 2024 01:11
Last Modified: 24 Jun 2024 01:11
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64397

Actions (login required)

View Item View Item