Anjaswati, Andhika Sarah Dwi (2024) Komunikasi pemasaran properti pada PT. Surya Nuansa Jaya dalam meningkatkan penjualan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000030011_JUDUL__240619013252.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000030011_BAB_I__240619013252.pdf Download (413kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000030011_BAB_II__240619013252.pdf Restricted to Registered users only Download (838kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000030011_BAB_III__240619013252.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000030011_BAB_IV__240619013252.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030011_DAFTAR_PUSTAKA__240619013252.pdf Download (430kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000030011_LAMPIRAN__240619013252.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030011_NASKAH_PUBLIKASI__240619013252.pdf Download (872kB) |
Abstract
Pada dekade terakhir, industri properti Indonesia telah berkembang dengan sangat cepat. Banyak tanda-tanda di masyarakat, seperti banyaknya perumahan baru dan apartemen dengan harga yang lebih murah. Namun, ketidakpastian ekonomi seringkali menghambat keputusan pembelian properti, yang berdampak pada penurunan permintaan dan penjualan. Disisi lain, kemajuan teknologi dan penggunaan media sosial memberikan peluang yang besar terhadap pengembang properti untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dan meningkatkan pengalaman konsumen. PT. Surya Nuansa Jaya adalah salah satu perusahaan agen properti yang berusaha memanfaatkan teknologi dan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualannya di tengah persaingan bisnis properti yang ketat.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana PT. Surya Nuansa Jaya menggunakan komunikasi pemasaran sebagai alat untuk meningkatkan penjuakan. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran atau marketing mix yang memiliki komponen 9P. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini, dengan wawancara mendalam, observasi, dan analisis dokumen sebagai metode pengumpulan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Surya Nuansa Jaya telah menerapkan berbagai strategi komunikasi pemasaran yang efektif dalam mempertahankan loyalitas konsumen dengan menggunakan 9P yaitu product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, public relations, power. PT. Surya Nuansa Jaya aktif dalam mengadakan promosi dan pameran-pameran properti untuk menarik minat keputusan pembelian calon konsumen. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi perusahaan lain dalam industri properti mengenai pentingnya komunikasi pemasaran yang baik untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan properti.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Bauran pemasaran, penjualan, properti |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 01:11 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 01:11 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64397 |
Actions (login required)
View Item |