Analisis faktor-faktor yang memengaruhi minat pengusaha rental mobil dalam menggunakan jasa Bank Syariah di Yogyakarta

Susilo, Ervin Dwi (2024) Analisis faktor-faktor yang memengaruhi minat pengusaha rental mobil dalam menggunakan jasa Bank Syariah di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1700032077_JUDUL__240614090912.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1700032077_BAB_I__240613105610.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1700032077_BAB_II__240613105610.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1700032077_BAB_III__240613105610.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1700032077_BAB_IV__240613105610.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1700032077_BAB_V__240613105610.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1700032077_DAFTAR_PUSTAKA__240613105610.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1700032077_LAMPIRAN__240613105610.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian guna menunjukkan: (1) Pengaruh lokasi bank syariah terhadap minat para pengusaha rental mobil di Yogyakarta menggunakan jasa bank syariah, (2) Pengaruh pengetahuan tentang produk bank syariah terhadap minat para pengusaha rental mobil di Yogyakarta menggunakan jasa bank syariah, (3) Pengaruh promosi bank syariah berpengaruh dalam minat para pengusaha rental mobil di Yogyakarta menggunakan jasa bank syariah, (4) Pengaruh lokasi bank syariah, pengetahuan tentang produk bank syariah dan promosi bank syariah terhadap minat para pengusaha rental mobil di Yogyakarta menggunakan jasa bank syariah.
Penelitian berjenis kuantitatif melalui pendekatan surveiJenis mencakup 50 penelitian ini adalah penelitian kuantitatif mencakup sampel sebanyak 50 pengusaha rental mobil di Yogyakarta. Perolehan data melalui kuesioner dengan pengujian validitas dan reliabilitas pra pengumpulan data. Data dianalisa menggunakan teknik: uji normalitas, uji linearitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas. Analisa data bermetode analisis regresi sederhana serta regresi berganda.
Hasil penelitian yaitu (1) Lokasi bank syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan jasa bank syariah, dimana nilai korelasi (r) 0,300 dan nilai signifikansi 0,001. (2) Pengetahuan tentang produk bank syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan jasa bank syariah, dimana nilai korelasi (r) 0,307 dan nilai signifikansi 0,001. (3) Promosi bank syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan jasa bank syariah, dimana nilai korelasi (r) 0,301 dan nilai signifikansi sebesar 0,001. (4) Lokasi bank syariah, pengetahuan tentang produk bank syariah dan promosi bank syariah secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melaluu jasa bank syariah, dimana nilai signiikansi 0,000.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Lokasi Bank Syariah, pengetahuan Bank Syariah, promosi Bank Syariah, minat
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 20 Jun 2024 07:20
Last Modified: 20 Jun 2024 07:20
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64446

Actions (login required)

View Item View Item