Asadulloh, Hafidz (2024) Analisis isi kualitatif pesan humor pada iklan head and shoulders “Joe Taslim x Fadil Jaidi” di Youtube. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000030144_JUDUL__240622101619.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000030144_BAB_I__240622101619.pdf Download (365kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000030144_BAB_II__240622101619.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000030144_BAB_III__240622101619.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000030144_BAB_IV__240622101619.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030144_DAFTAR_PUSTAKA__240622101619.pdf Download (212kB) |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030144_NASKAH_PUBLIKASI__240622101619.pdf Download (326kB) |
Abstract
Salah satu pesan iklan yang seringkali digunakan oleh praktisi periklanan dalam membuat iklan agar dapat menarik perhatian khalayak menggunakan pendekatan humor. Iklan dengan pendekatan humor adalah iklan yang dibuat untuk memberikan informasi mengenai suatu produk dengan menyisipkan suatu hal yang lucu secara jelas maupun terselubung baik pada kata-kata, jalan cerita, ataupun pemilihan model iklan yang lucu sehingga orang tersenyum atau tertawa ketika melihat iklan tersebutPada penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian analisis isi kualitatif. Analisis ini adalah teknik penelitian untuk membuat referensi atau kesimpulan yang dapat ditiruBerdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, iklan shampoo head & shoulders Joe Taslim x Fadil Jaidi selain menawarkan keunggulan shampoo dari produk mereka, merka juga menampilkan pesan-pesan humor pada iklan tersebut. Dengan analisis isi kualitatif, peneliti mencoba menganalisis dan mencoba menemukan pesan humor yang disampaikan pada iklan shampoo head & shoulders 5. Iklan shampo head and shouders Joe Taslim x Fadil Jaidi menggambarkan tentang menjadi seorang lelaki yang keren dan beda dari yang lain, dengan penampilan tetap keren dan juga humoris
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Humor, iklan, pesan, sosial media, YouTube |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 02:19 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 02:19 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64592 |
Actions (login required)
View Item |