Sari, Niken Kumala (2024) Hubungan antara pola asuh permisif dan regulasi diri dengan problem solving mahasiswa di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900013293_JUDUL__240625025358.pdf Download (725kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900013293_BAB_I__240626074731.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900013293_BAB_II__240625025358.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900013293_BAB_III__240625025358.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900013293_BAB_IV__240625025358.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900013293_BAB_V__240625025358.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900013293_DAFTAR_PUSTAKA__240626074832.pdf Download (171kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900013293_LAMPIRAN__240625025358.pdf Restricted to Registered users only Download (952kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900013293_NASKAH_PUBLIKASI__240625025358.pdf Download (394kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara pola asuh permisif dan regulasi diri dengan problem solving mahasiswa di Yogyakarta. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa Angkatan 2023 Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan. Pengambilan sampel diperoleh melalui cluster random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Problem Solving, Skala Pola Asuh Permisif dan Skala Regulasi Diri. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang sangat signifikan antara pola asuh permisif dan regulasi diri dengan problem solving (R = 0.803, p<0,01). Selanjutnya, hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan negatif yang signifikan antara pola asuh permisif dan problem solving (r = -0.112, p<0,05) serta hubungan positif yang sangat signifikan antara regulasi diri dengan problem solving (r = 0.477, p<0,01). Pola asuh permisif memberikan sumbangan efektif sebesar 10,32�n regulasi diri memberikan sumbangan efektif sebesar 54,14%. Pola asuh permisif dan regulasi diri memberikan sumbangan efektif sebesar 64,46% terhadap problem solving, sisanya sebesar 35,54% merupakan sumbangan dari faktor lainnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Pola asuh permisif, problem solving dan regulasi diri |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 08:29 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 08:29 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64893 |
Actions (login required)
View Item |