Pengaruh religiusitas dan digital marketing terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia dengan motivasi sebagai variabel moderasi

Ikhwan, Deviana Ardiani (2024) Pengaruh religiusitas dan digital marketing terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia dengan motivasi sebagai variabel moderasi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032093_JUDUL__240624012835.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032093_BAB_I__240624012835.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032093_BAB_II__240624012836.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032093_BAB_III__240624012836.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032093_BAB_IV__240624012836.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032093_BAB_V__240624012836.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032093_DAFTAR_PUSTAKA__240624012836.pdf

Download (458kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032093_LAMPIRAN__240624012836.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh
religiusitas dan digital marketing terhadap keputusan Generasi Z di Magelang menjadi
nasabah Bank Syariah Indonesia dengan motivasi sebagai variabel moderasi.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data
primer dan data sekunder. Teknik pengambilan data dilakukan melalui penyebaran
kuesioner dengan populasi yang dipakai adalah Generasi Z di Magelang yang menjadi
nasabah Bank Syariah Indonesia. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 110
responden dengan menggunakan rumus Lemeshow untuk mengukur ukuran sampel.
Analisis data yang digunakan adalah Uji Signifikansi Individual (Uji-t), Uji
Moderating Regression Analysys (MRA), dan Uji Koefisien Determinasi dengan
menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara
persial religiusitas dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan Generasi Z di Magelang menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia.
Kemudian berdasarkan Uji Moderating Regression Analysys dapat diketahui bahwa
motivasi sebagai variabel moderasi dalam penelitian ini memoderasi hubungan antara
religiusitas dan digital marketing terhadap keputusan Generasi Z di Magelang menjadi
nasabah Bank Syariah Indonesia. Selanjutnya berdasarkan Uji Koefisien Determinasi
dapat diketahui kontribusi religiusitas dan digital marketing terhadap keputusan dalam
penelitian ini sebesar 55,3% dan kontribusi reigiusitas, digital marketing, dan motivasi
terhadap keputusan sebesar 71,5% sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain yang
tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Religiusitas, digital marketing, motivasi, keputusan, Bank Syariah Indonesia, dan generasi Z
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 29 Jun 2024 08:48
Last Modified: 29 Jun 2024 08:48
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64986

Actions (login required)

View Item View Item