Evaluasi pembelajaran daring pandemi Covid-19 di SD Muhammadiyah 1 Ngawi

Azzahra, Qoni'ah Rahmawati (2023) Evaluasi pembelajaran daring pandemi Covid-19 di SD Muhammadiyah 1 Ngawi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800005105_JUDUL__230515011511.pdf

Download (790kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800005105_BAB_I__230410081540.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800005105_BAB_II__230410081540.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800005105_BAB_III__230410081540.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800005105_BAB_IV__230410081540.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1800005105_BAB_V__230410081540.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800005105_DAFTAR_PUSTAKA__230507082425.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1800005105_LAMPIRAN__230507082425.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1800005105_NASKAH_PUBLIKASI__230507082425.pdf

Download (904kB)

Abstract

Pengkajian ini bertarget guna mengevaluasi belajar daring dilaksanakan di SD Muhammadiyah 1 Ngawi. Jenis pengkajian ini ialah pengkajian evaluatif dalam memakai model CIPP. Teknik pengumpulan data yang dilaksanakan memakai metode observasi, dokumentasi, serta wawancara. Subjek pengkajian mencakup kepala sekolah guru kelas V, serta 2 peserta didik. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu; pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan komponen evaluasi context yang terdiri visi, misi, tujuan dan kebijakan mendapatkan hasil dengan penilaian penuh yaitu 100% atau dapat dikatakan sangat sesuai. Komponen evaluasi input mencakup pengembangan kurikulum memperoleh hasil 66% atau kurang sesuai, sumber daya manusia memperoleh hasil 100% atau sangat sesuai, serta fasilitas yang selaras mendapat hasil 100% atau sangat sesuai. Komponen input total keseluruhan mendapatkan hasil 100% atau sangat sesuai. Komponen evaluasi process yang terdiri dari perencanaan pelaksanaan pembelajaran mendapat hasil sangat sesuai dengan hasil 100%, pelaksanaan pembelajaran mendapat hasil 66% atau kurang sesuai, dan suasana pembelajaran sangat sesuai atau 100%. Total keseluruhan yang didapat pada komponen process yaitu 88% atau dapat dikatakan sesuai. Komponen evaluasi product mendapat hasil dengan penilaian 100% atau dapat dikatakan sangat sesuai.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Evaluasi pembelajaran; pembelajaran daring; CIPP
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 08 Jul 2024 06:18
Last Modified: 08 Jul 2024 06:18
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/65141

Actions (login required)

View Item View Item