Hanifah, Ghina (2023) Evaluasi kegiatan ekstrakurikuler Tahfidzul Quran di SD Muhammadiyah Kleco 3. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1800005010_JUDUL__230517062417.pdf Download (364kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1800005010_BAB_I__230515113303.pdf Download (475kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1800005010_BAB_II__230515113303.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1800005010_BAB_III__230515113303.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1800005010_BAB_IV__230515113303.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1800005010_BAB_V__230515113303.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800005010_DAFTAR_PUSTAKA__230515113303.pdf Download (382kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1800005010_LAMPIRAN__230515113303.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian evaliatif menggunakan
metode analisis data deskriptif kualitatif dengan model evaluasi CIPP (context,
input, process, dan product). Subjek penelitian ini terdiri dari Kepala sekolah,
Koor Tahfidz, Guru Tahfidzul Qur’an, peserta didik dan wali murid. Dan objek
penelitian adalah Kegiatan Ekstrakurikuler Tahfidzul Quran di SD
Muhammadiyah Kleco 3. Pengumpulan data melalui Teknik Wawancara,
Observasi, Dokumentasi. Keabsahan data menggunakan Triangulasi Teknik,
Triangulasi Sumber. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman
yang terdiri dari pengumpulan data,reduksi data, penyajian data, dan penarikan
kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan Evaluasi
Ekstrakurikuler Tahfidzul Qur’an di SD Muhammadiyah Kleco berjalan dengan
baik hal ini dapat dilihat dari 1) Evaluasi konteks pada kegiatan Ekstrakurikuler
tahfidzul Qur’an yaitu memiliki tujuan dan perencanaan yang jelas, 2) Evaluasi
Input pada kegiatan Ekstrakurikuler tahfidzul Qur’an yaitu kompetensi yang
dimiliki guru tahfidz sesuai karena mempunyai hafalan dan kemampuan
pemahan membaca Al-Qur’an, 3) Evaluasi Proses pada kegiatan Ekstrakurikuler
tahfidzul Qur’an yaitu proses pembelajaran peserta didik di kelas baik. Pengajar
dengan peserta didik sudah berkomunikasi dengan baik, 4) Hasil capaian belajar
peserta didik SD Muhammadiyah Kleco sudah baik, terlebih lagi dengan
pencapaian yang ada, serta menilik kembali ketercapaian kriteria standart pada
komponen proses dirasa sudah terpenuhi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Evaluasi kegiatan, ekstrakurikuler, Tahfidzul Qur’an |
Subjects: | L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 04:13 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 04:13 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/65337 |
Actions (login required)
View Item |