Adawiyah, Siti (2023) Strategi pemasaran BMT BIF Yogyakarta untuk meningkatkan jumlah anggota tabungan haji. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900032005_JUDUL__231123110904.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900032005_BAB_I__231123110904.pdf Download (700kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900032005_BAB_II__231123110904.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900032005_BAB_III__231123110904.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900032005_BAB_IV__231123110904.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900032005_BAB_V__231123110904.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032005_DAFTAR_PUSTAKA__231123110904.pdf Download (505kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900032005_LAMPIRAN__231123110904.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Produk tabungan haji merupakan produk yang diciptakan untuk membantu masyarakat menunaikan rukun Islam yang kelima yakni ibadah haji dengan cara menyisihkan sebagian pendapatannya untuk menabung tabungan haji. Tabungan haji sudah bekerjasama dengan Sistem Informasi komputerisasi haji terpadu (SISKOHAT) yang mana merupakan sebuah aplikasi untuk mengolah seluruh data perhajian yang berbasiskan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga keamanan data nasabah terjamin.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mana merupakan metode mendeskripsikan dengan menganalisa data kualitatif degan penggambaran mencari data ke lapangan. Penelitian ini terdiri dari data promer dan sekunder yang
diperoleh dari hasil observasi, wawancara, serta dokumentasi. Kemudian dilakukan uji keabsahan data melalui uji kredibilitas dan triangulasi serta dianalisis secara
deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian yang dilakukan, menyimpulkan bahwa dalam rangka memasarkan produk tabungan haji untuk meningkatkan jumlah anggota maka BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta telah menerapkan beberapa strategi dalam pemasaran produk guna menarik minat anggota. Di BMT Bina Ihsanul Fitri Yogyakarta terdapat dua konsep pemasaran yaitu secara langsung dan tidak langsung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Strategi pemasaran, produk tabungan haji, KSPPS BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 01:29 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 01:29 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/65351 |
Actions (login required)
View Item |