Strategi pemasaran BMT BIF Yogyakarta untuk meningkatkan jumlah anggota tabungan haji

Adawiyah, Siti (2023) Strategi pemasaran BMT BIF Yogyakarta untuk meningkatkan jumlah anggota tabungan haji. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900032005_JUDUL__231123110904.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900032005_BAB_I__231123110904.pdf

Download (700kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900032005_BAB_II__231123110904.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900032005_BAB_III__231123110904.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900032005_BAB_IV__231123110904.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900032005_BAB_V__231123110904.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032005_DAFTAR_PUSTAKA__231123110904.pdf

Download (505kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900032005_LAMPIRAN__231123110904.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Produk tabungan haji merupakan produk yang diciptakan untuk membantu masyarakat menunaikan rukun Islam yang kelima yakni ibadah haji dengan cara menyisihkan sebagian pendapatannya untuk menabung tabungan haji. Tabungan haji sudah bekerjasama dengan Sistem Informasi komputerisasi haji terpadu (SISKOHAT) yang mana merupakan sebuah aplikasi untuk mengolah seluruh data perhajian yang berbasiskan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga keamanan data nasabah terjamin.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mana merupakan metode mendeskripsikan dengan menganalisa data kualitatif degan penggambaran mencari data ke lapangan. Penelitian ini terdiri dari data promer dan sekunder yang
diperoleh dari hasil observasi, wawancara, serta dokumentasi. Kemudian dilakukan uji keabsahan data melalui uji kredibilitas dan triangulasi serta dianalisis secara
deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian yang dilakukan, menyimpulkan bahwa dalam rangka memasarkan produk tabungan haji untuk meningkatkan jumlah anggota maka BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta telah menerapkan beberapa strategi dalam pemasaran produk guna menarik minat anggota. Di BMT Bina Ihsanul Fitri Yogyakarta terdapat dua konsep pemasaran yaitu secara langsung dan tidak langsung.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Strategi pemasaran, produk tabungan haji, KSPPS BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 11 Jul 2024 01:29
Last Modified: 11 Jul 2024 01:29
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/65351

Actions (login required)

View Item View Item