Evaluasi kepuasan pasien pada pelayanan keperawatan ruang rawat jalan di RSUD Ranai Kabupaten Natuna

Fatimah, Fatimah (2024) Evaluasi kepuasan pasien pada pelayanan keperawatan ruang rawat jalan di RSUD Ranai Kabupaten Natuna. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T2_2008053016_JUDUL__240621042225.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T2_2008053016_BAB_I__240621042225.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T2_2008053016_BAB_II__240621042225.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T2_2008053016_BAB_III__240621042225.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T2_2008053016_BAB_IV__240621042225.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T2_2008053016_BAB_V__240621042225.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T2_2008053016_DAFTAR_PUSTAKA__240621042225.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T2_2008053016_LAMPIRAN__240621042225.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T2_2008053016_NASKAH_PUBLIKASI__240621042225.pdf

Download (888kB)

Abstract

Evaluasi kepuasan pasien pada pelayanan Keperawatan Ruang rawat jalan merupakan proses pengukuran, penilaian atas semua kegiatan pelayanan kesehatandi rumah sakit secara berkala. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelayanan keperawatan rawat jalan dari segi cepat tanggap (Responsiveness), keandalan (Reliability), jaminan (Assurance), empati (Empathy), bukti fisik (Tangible) dengan kepuasaan pasien Rumah Sakit Umum Daerah Ranai Kabupaten Natuna. Metode dalam penelitian ini menggunakan desain Cross Sectional. Hasil dari penelitian pelayanan keperawatan rawat jalan dari segi Cepat tanggap (responsiveness) bahwa ada Hubungan dengan kepuasaan pasien nilai p 0,019 ( p ≤0,05) dan nilai r = 0,240 korelasi lemah. dilihat dari segi Keandalan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada Hubungan dengan kepuasan pasien nilai p 0,011 ( p ≤0,05) dan nilai r = 0,261 korelasi sedang. Segi Jaminan hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada Hubungan pelayanan keperawatan Rawat Jalan tentang Jaminan dengan kepuasaan pasien Rumah Sakit Umum Daerah Natuna dengan nilai p 0,018 ( p ≤0,05) nilai r = 0,575 korelasi kuat. Segi empati menunjukan bahwa ada Hubungan pelayanan keperawatan Rawat Jalan tentang empati dengan kepuasaan pasien Rumah Sakit Umum Daerah Natuna dengan nilai p 0,000 ( p ≤0,05) nilai r = 0,422 korelasi sedang. Bukti fisik menunjukan bahwa ada hubungan dengan kepuasaan pasien Rumah Sakit Umum Daerah Natuna dengan nilai p 0,006 ( p ≤0,05) nilai r = 0,263 korelasi sedang. Kepuasan Pasien dari pelayanan kesehatan didapatkan bahwa sebagian besar pada kategori puas yaitu sebanyak 88 orang (92.6%) dan responden dengan kategori tidak puas sebanyak 7 orang (7.4%)

Item Type: Thesis (S2)
Keyword: Kualitas pelayanan kesehatan, bukti fisik, cepat tanggap, empati, jaminan, keandalan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisi / Prodi: Faculty of Public Health (Fakultas Kesehatan Masyarakat) > S2-Science in Public Health (S2-Kesehatan Masyarakat)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 18 Oct 2024 01:09
Last Modified: 18 Oct 2024 01:09
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76544

Actions (login required)

View Item View Item