Ayuriati, Ayuriati (2024) Pengaruh literasi keuangan, kemudahan penggunaan e-money, dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pengguna aplikasi Tiktok Shop Generasi Z di Kota Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000011216_JUDUL__240823123036.pdf Download (692kB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000011216_BAB_I__240817015700.pdf Download (351kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000011216_BAB_II__240817015700.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000011216_BAB_III__240817015700.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000011216_BAB_IV__240817015700.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000011216_BAB_V__240817015700.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011216_DAFTAR_PUSTAKA__240817015700.pdf Download (412kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000011216_LAMPIRAN__240817015700.pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011216_NASKAH_PUBLIKASI__240817015700.pdf Download (570kB) |
Abstract
Literasi keuangan, kemudahan penggunaan e-money, dan gaya hidup adalah bagian dari faktor yang mempunyai pengaruh terhadap perilaku konsumtif, studi ini berguna mengetahui konsep akan literasi keuangan. Generasi Z Kota Yogyakarta (pada Kec. Umbulharjo, Wirobrajan, dan Kota Gede) memiliki pengetahuan keuangan yang berbeda-beda, dengan adanya kemudahan belanja online dan kemudahan penggunaa e-money tentu saja memudahkan Generasi Z berbelanja tanpa pemikiran yang matang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, kemudahan penggunaan e-money, dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pengguna aplikasi tiktok shop generasi z di Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online kepada responden. Responden pada penelitian ini merupakan generasi z yang pernah menggunakan tiktok shop di Kota Yogyakarta (pada Kec. Umbulharjo, Wirobrajan dan Kota Gede). Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. pengaruh literasi keuangan, kemudahan penggunaan e-money, dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pengguna aplikasi tiktok shop generasi z di Kota Yogyakarta diukur menggunakan bantuan SPSS versi 25. Hasil yang didapatkan adalah literasi keuangan dan kemudahan penggunaan e-money ditolak terhadap perilaku konsumtif sedangkan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Literasi keuangan, kemudahan penggunaan e-money, gaya hidup, perilaku konsumtif |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 04:05 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 04:05 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77067 |
Actions (login required)
View Item |