Items where Division is "S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)" and Year is 2024

Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | Q | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items: 199.

A

A'inayah, Ainun (2024) Pengaruh kompetensi pedadogik dan profesional guru terhadap pengintegrasian teknologi digital di SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

AINUN CAHAYA RAMDHANI, PUTRI (2024) Analisis hambatan penggunaan media pembelajaran berbasis digital di SD Negeri Bungkus Parangtritis. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Afikah, Tsania Noor (2024) Analisis kesulitan belajar matematika materi pecahan siswa kelas IV di SD Negeri Brengosan 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Akbar, Septyan Hikmal (2024) Pengaruh model Problem Based Learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V DI SD Negeri Tuguran Yogyakarta tahun ajaran 2023/2024. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ananda, Dea (2024) Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dimensi kreatif pada topik batik warisan budaya negeriku di SDN Giwangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Andhini Kusuma, Reffi (2024) Pengaruh pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV di SD N Kenaran 2 Prambanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Andini, Fahima (2024) Implementasi penggunaan media flashcard dalam keterampilan membaca permulaan peserta didik di SD Muhammadiyah Kedungbanteng II. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Anggerawati, Rena (2024) Pengaruh Mathematical Creative Self Efficacy terhadap kemampuan literasi numerasi siswa kelas V SD Muhammadiyah Kalipakem 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Aninda Zakiyah, Nurzahrawani (2024) Implementasi pojok baca "Cahaya Kehidupan Radu" sebagai penggerak literasi di SDN Inpres Radu. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Anindya, Ivana Choirunnisa (2024) Penguatan karakter peserta didik melalui program Mahabbatul Qur'an di SD Muhammadiyah Demangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Aprida, Zerintan (2024) Pengembangan video interaktif materi hak dan kewajiban pada pembelajaran pendidikan Pancasila bagi peserta didik fase b kelas IV sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Aprilia, Genduk Gita (2024) Pengembangan media pembelajaran ludo smart game pada pembelajaran IPS bagi siswa kelas V SD Muhammadiyah Kauman. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Aprilia, Tri (2024) Penguatan nilai karakter melalui program market day di SDIT Alam Nurul Islam Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Apriliandani, Fika (2024) Efektivitas pembelajaran diferensiasi berbasis gaya belajar siswa kelas IV untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah IPA di SD Muhammadiyah Kleco 2. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Apriliani, Rian (2024) Penerapan karakter Ahmad Dahlan melalui kegiatan pembelajaran di SD Muhammadiyah Suronatan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Aqshal, Adam (2024) Pengembangan multimedia interaktif berbasis komputer pada pembelajaran IPA materi tata surya kelas VI. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ardianto, Dika (2024) Penguatan literasi bahasa peserta didik kelas 5 di SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Arifin, Sulistiyono (2024) Tingkat motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tapak suci SD Muhammadiyah Kleco. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Azkiah Nafissah, Nur (2024) Implementasi program Market Day dalam menumbuhkan jiwa entrepreneurship peserta didik di SD Muh Kutowinangun Kebumen. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

B

Bagaskara, Roza (2024) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis keragaman budaya Yogyakarta muatan IPAS pada kelas IV SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Bayu Heriaji, Satria (2024) Pengembangan media assessment pembelajaran aplikasi Quizizz pada materi pendidikan Pancasila hubungan antar sila dalam Pancasila di kelas V SD Interaktif Harum Mulia. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Bella, Sintia (2024) Efektivitas strategi pembelajaran daring terhadap kemampuan membaca permulaan peserta didik kelas 2 di SDN 20 Tempilang Bangka Barat. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Budiyanto, Satrio (2024) Pengembangan media Pop-up Book berbasis Local Wisdom pada materi kenampakan alam di Indonesia bagi siswa kelas V Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

C

Cahyanti, Ganis (2024) Penguatan Profil Pelajar Pancasila dimensi religius melalui budaya sekolah di SD Muhammadiyah Purwodiningratan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Chayani, Reni (2024) Evaluasi pelaksanaan program asesmen kompetensi minimum dan survei karakter di kelas 5 SD Negeri Nogopuro Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Chusnuzon Muflichun, Safri (2024) Penguatan nilai-nilai budaya melalui pembelajaran seni rupa di kelas IV SD Muhammadiyah Semingin. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

D

Darmawan, Rizal Gilang (2024) Pengembangan media video narasi animasi pada materi bangun ruang untuk siswa kelas IV SD Muhammadiyah Pajangan 2. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Dewojati, Raden Wisnu Wijaya (2024) Keterangan Mengajar Gasal 23-24 PG PAUD. Universitas Ahmad Dahlan.

Dewojati, Raden Wisnu Wijaya (2024) Rekap_Presensi_Kuliah_200270821 ICT PG PAUD. Universitas Ahmad Dahlan.

Dewojati, Raden Wisnu Wijaya (2024) Rekap_Presensi_Kuliah_200550320 MBS A PGSD. Universitas Ahmad Dahlan.

Dewojati, Raden Wisnu Wijaya (2024) Rekap_Presensi_Kuliah_200550320 MBS B PGSD. Universitas Ahmad Dahlan.

Dewojati, Raden Wisnu Wijaya (2024) Rekap_Presensi_Kuliah_200570322 Seminar H1 PGSD. Universitas Ahmad Dahlan.

Dewojati, Raden Wisnu Wijaya (2024) Rekap_Presensi_Kuliah_230530520 Media SB A PGSD. Universitas Ahmad Dahlan.

Dewojati, Raden Wisnu Wijaya (2024) Rekap_Presensi_Kuliah_230530520 Media SB B PGSD. Universitas Ahmad Dahlan.

Dewojati, Raden Wisnu Wijaya (2024) Rekap_Presensi_Kuliah_230530520 Media SB C PGSD. Universitas Ahmad Dahlan.

Dewojati, Raden Wisnu Wijaya (2024) SK Pembimbing Komunitas ARTSQUAD 2024. Universitas Ahmad Dahlan.

Divia, Bunga (2024) Efektivitas penerapan Problem based learning (Pbl) terhadap keterampilan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas IV di SD Muhammadiyah Blawong 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Diyah, Puspitarini (2024) SK Mengajar Genap 2023/2024. Universitas Ahmad Dahlan.

Dwi Damayanti, Diah (2024) Efektivitas Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap keterampilan membaca dan menulis permulaan peserta didik kelas II SD Muhammadiyah Purbayan Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Dyah Purnama Wati, Rosyidah (2024) Kompetensi guru dalam mengimplementasikan pembelajaran berorientasi Higher Order Thinking Skills di SD Muhammadiyah Pakel. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

F

FITRI, INDRIANI (2024) SURAT TUGAS DAN PRESENSI MENGAJAR PENDIDIKAN KARAKTER. FKIP.

FITRI, INDRIANI (2024) SURAT TUGAS DAN PRESENSI PERENCANAAN KELAS A. FKIP.

FITRI, INDRIANI (2024) SURAT TUGAS DAN PRESENSI PERENCANAAN KELAS B. FKIP.

FITRI, INDRIANI (2024) SURAT TUGAS DAN PRESENSI STRATEGI KELAS B. FKIP.

Fadhilla, Arum Arininta Nur (2024) Pengaruh Permainan Lompat Tali terhadap Gerakan Melompat Anak Usia Sekolah Dasar Kelas 1 SD N Bendungan Tirtomartani Kalasan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Fanny Arthanissa, Shofiad'ha (2024) Efektivitas model project-based learning terhadap keterlibatan siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV di SD Negeri Puluhan Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Fauzia, Safira Nur (2024) Pengaruh game Quizizz terhadap tingkat kecemasan siswa saat evaluasi pembelajaran IPA kelas VI SDIT Cahaya Insani Parakan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Fauziyah, Siti Khusnul (2024) Pengembangan media pembelajaran Pop Up Book materi pemanasan global untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Febi Hanafi, Meli (2024) Evaluasi penerapan pembelajaran metode Ummi dalam mengembangkan kemampuan membaca Al- Qur’an anak di SDIT LHI Banguntapan Bantul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Febriana, Levi (2024) Implementasi pencegahan bullying melalui program Sekolah Ramah Anak di SD Negeri Giwangan Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Febriati, Dwi (2024) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berbasis blended learning menumbuhkan keterampilan literasi siswa kelas V Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Fika, Rani Rahma (2024) Upaya meningkatkan kemampuan berpikir kreatif melalui pembelajaran berdiferensiasi pada pembelajaran matematika siswa kelas V SD N 3 Lamuk Wonosobo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Fitriani, Khomzil (2024) Pengembangan modul mitigasi bencana berbasis Indigenous Knowledge untuk meningkatkan literasi bencana bagi siswa kelas V sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Fitriawati, Hesti (2024) Implementasi penguatan pendidikan karakter berbasis budaya sekolah di SD Muhammadiyah Ambarketawang 3. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Fransisca, Riska (2024) Efektivitas multimedia interaktif berbasis Articulate Storyline 3 terhadap student engagement IPA kelas VI di SD Muhammadiyah Gendeng. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Furqon, Hafidan Nur (2024) Efektivitas alat peraga Torso pada hasil pembelajaran IPAS Kelas V di SD Banyuurup Dlingo Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

G

Galih Pertiwi, Sinta (2024) Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema gaya hidup berkelanjutan melalui gerakan pengelolaan sampah di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

H

Handayani, Fauziyah Inas (2024) Implementasi program tahfidzul Qur’an dengan metode ummi di SD IT Insan Cendekia. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Hanifah, Nada Yumna (2024) Penerapan model problem based learning dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan pancasila pada peserta didik kelas IV SD Negeri Golo Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Hanifah, Siti (2024) Pengaruh media pembelajaran renewable energy berbasis budaya lokal terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V SD Muhammadiyah 2 Cimanggu. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Hariani, Devi (2024) Penguatan karakter gotong royong melalui permainan tradisional boy boyan kelas V di SD Muhammadiyah Notoprajan Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Heldayanti, Heldayanti (2024) Implementasi pembelajaran berdiferensiasi dalam menguatkan profil belajar Pancasila bernalar kritis di SD Muhammadiyah Kleco 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Hidayat, Taufik (2024) Penanaman nilai-nilai antikorupsi pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di SD Muhammadiyah Kayen Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Hikmatul Ulya, Annisa (2024) Kesiapan guru menggunakan TIK dalam pembelajaran pada era digital di SD Muhammadiyah Macanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Husna, Ulfah Fathiyatul (2024) Implementasi profil pelajar pancasila kreatif melalui materi menggambar 3 dimensi (3D) di SD Muhammadiyah Jogodayoh. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

I

Indriani, Faras (2024) Pengembangan permainan edukatif Smart Ball untuk melatih motorik siswa kelas I SD Negeri Balirejo Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Indriani, Tiara (2024) Implementasi gerakan literasi sekolah melalui program pocapoli di SD Muhammadiyah Kedungbanteng Ii. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Irawansyah, Chandra (2024) Analisis isi buku tematik kelas 2 kurikulum 2013 dengan kesantunan berbahasa dalam pembelajaran daring. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Irfan Alfarizi, Muhammad (2024) Implementasi kurikulum merdeka dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila dimensi kreatif di SD Muhammadiyah Demangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Irfiana, Fuadiyah (2024) Pengembangan media pembelajaran berbasis animasi powtoon materi keliling dan luas bangun datar untuk siswa kelas IV sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Isnanabila, Isnanabila (2024) Kreativitas siswa kelas 1 dalam pembelajaran seni rupa kolase menggunakan media cangkang telur di MI Al-Ikhwan Pekanbaru Riau. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Istiqomah, Nurul (2024) Penerapan metode Science Technology and Society (STS) untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas VI SD Muhammadiyah Warungboto Tahun Ajaran 2023/2024. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

J

Jelita, Jelita (2024) Pengembangan media pop-up book materi PHBS tentang kebersihan tangan Siswa Kelas 1 SD Muhammadiyah Mrisi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

K

Karima, Nida Asma (2024) Analisis Keterampilan Calon Guru SD dalam Merancang Modul Ajar IPA Berbasis Etnosains. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Khasanah, Vita Nur (2024) Implementasi penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui program SEJUTA SABAR pada peserta didik di SD Muhammadiyah Demangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Khoirunnisa, Rahma (2024) Strategi guru dalam meningkatkan kedisiplinan pada peserta didik slow learner di SD Negeri Bedelan Kabupaten Sleman. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Kusuma, Dwika Priya Hadi (2024) Pengembangan media e-komik materi PHBS tentang pemeliharaan kesehatan penyakit menular DBD untuk peserta didik kelas 5 sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Kusumaningrum, Farida (2024) Pengaruh penerapan pendekatan Teaching At the Right Level terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran matematika kelas IV SD Muhammadiyah Ngijon 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Kusumaningtyas, Mayda (2024) Efektivitas model cooperative learning tipe take dangive dengan flashcard terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Muhammadiyah Pajangan 2. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Kusumawardani, Celine Widyaningrum (2024) Analisis kemampuan pedadodik guru dalam memahami gaya belajar visual peserta didik kelas IV di SD Muhammadiyah Kleco. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Kuswana, Sugesty Linda (2024) Pengaruh penerapan pembelajaran berdiferensiasi terhadap minat dan hasil belajar IPAS siswa kelas IV SD Muhammadiyah Kleco Kotagede. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Kuswijayanti, Irma Dwi (2024) Penggunaan digital science learning pada SD Muhammadiyah Condongcatur. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

L

Lailatul Janah, Faradita (2024) Efektivitas model Project Based Learning terhadap kreativitas seni rupa peserta didik kelas V SDN 2 Purwojiwo Wonosobo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Laksita, Aqhila Ridha (2024) Analisis penerapan model Problem Based Learning dalam pengamalan Pancasila untuk menunjang kecakapan hidup abad 21 di Kelas IV SD N Selomulyo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Lindiatmojo, Priyo Jatmiko (2024) Pengembangan ebook berbasis kearifan lokal Ponorogo pada pembelajaran IPAS kelas V sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

M

Machbub, Ayyu Dzikro Zaronil (2024) Pengaruh penerapan pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar matematika kelas IV SD Muhammadiyah Pajangan 2. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Maharani, Elza Rahmi (2024) Analisis gerak tari dokar warisan pada siswa SD Negeri Karangputat 02 Cilacap. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Mardefi, Novmiasti Sela (2024) Penggunaan model Cooperative Learning tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan berbantuan media kartu huruf bergambar untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan kelas 1 SD N Balirejo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Martaningsih, Sri Tutur (2024) SK Dosen Wali Genap 2023/2024. Universitas Ahmad Dahlan. (Unpublished)

Martawidya, Dyah (2024) Efektivitas model pembelajaran creative problem solving terhadap keterampilan metakognisi IPA peserta didik kelas IV DI SD Muhammadiyah Demangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Maryan Ningsih, Salsadilla (2024) Efektivitas contextual project-based learning terhadap critical thinking skills IPA peserta didik kelas IV SD Muhammadiyah Gendeng. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Maryani, Ika (2024) Transformasi Pendidikan Abad XXI (Sebuah Bunga Rampai). K-Media. ISBN 9786231743343

Maulia Rahma, Avina (2024) Efektivitas model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada pembelajaran IPAS terhadap keaktifan peserta didik kelas IV SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Maulina, Maulina (2024) Penggunaan model discovery learning dalam mengembangkan kreativitas peserta didik kelas IV pada pembelajaran musik di SD Muhammadiyah Noyokerten. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Mawardi, Edy (2024) Pengaruh pembelajaran berdiferensiasi berbasis masalah terhadap critical thinking skills IPA kelas V SD Muhammadiyah Suronatan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Meytasari, Alfina Cahya (2024) Penerapan metode eksperimen dalam meningkatkan keterampilan proses sains dan hasil belajar materi wujud zat dan perubahannya pada siswa kelas IV SD Muhammadiyah Karangharjo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Miftakhul Jannah, Nadia (2024) Penerapan literasi membaca pada kurikulum merdeka belajar kelas IV di SD Negeri Godean 2. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Misbahuddin, Fakhri (2024) Analisis kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Matematika kurikulum merdeka di Kelas II SDN Sedono Semin. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Muchlish, Imam Jauhar (2024) Analisis strategi guru dalam menangani kasus perundungan yang terjadi pada anak berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Negeri Balirejo Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Mufida, Ayu Ipta (2024) Pengaruh budaya sekolah terhadap karakter religius peserta didik SD Muhammadiyah Pajangan 2. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Mukhayyaroh, Halimatus Novia (2024) Pengembangan multimedia pembelajaran berbasis microsoft sway untuk meningkatkan keterampilan proses mengamati peserta didik Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

N

NAFI MULIA, HASNIKA (2024) Analisis kesiapan pembelajaran pada masa pasca pandemi Covid-19 di SD Muhammadiyah Miliran Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ni'maturrahmah, Rizka (2024) Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui kegiatan program Adiwiyata di SD Muhammadiyah Bausasran Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ningtias, Kartika (2024) Analisis strategi guru dalam mengembangkan keterampilan metakognisi IPA siswa kelas IV Sekolah Dasar di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Nitauli Riskaputri, Halmilia (2024) Implementasi Gerakan Zero Waste dalam menumbuhkan karakter peduli lingkungan di SD Negeri Kyai Mojo Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Noerazizah, Anggun Septy (2024) Pengaruh penggunaan media pembelajaran renewable energy berbasis local wisdom terhadap kemampuan berpikir kritis (studi pada peserta didik kelas V SDN Karangjengkol 03 Cilacap). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Nugraheni, Adhityas Intan (2024) Peran guru dalam mengatasi kesulitan membaca peserta didik kelas II SD negeri 4 Bandingan Banjarnegara. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Nur Fadilah, Amanda (2024) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematika kelas IV MIM 01 Sambong Banjarnegara. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Nurjanah, Annisah (2024) Implementasi penguatan Profil Pelajar Pancasila Kebhinekaan Global melalui pembelajaran budaya lokal batik SD Negeri Candi Gedangsari Gunung Kidul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Nurjihanisa, Syifa (2024) Forum komunikasi sekolah dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa berkebutuhan khusus di sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Nurmaya, Iis (2024) Peran guru dalam mengatasi perilaku bullying melalui pendidikan karakter pada siswa kelas atas di SD Muhammadiyah Banguntapan Bantul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

P

Palupi, Ratri Madya (2024) Pengembangan ensiklopedia negeriku : rumah adat nusantara berbasis indigenous knowledge untuk meningkatkan literasi budaya bagi siswa kelas IV Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Pandu Ma'rufi, Diva (2024) Implementasi pendidikan humanis pada sekolah ramah anak di SD Negeri Tinom. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Permana, Wiliyam (2024) Implementasi program market day dalam upaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada peserta didik di SD Muhammadiyah Mertosanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Prabasari, Alifia (2024) Peningkatan kemampuan metakognisi melalui model pembelajaran NoS (Nature of Science) pada mata pelajaran IPAS Kelas IV SD Muhammadiyah Kleco. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Pratama, Vinda Ayu (2024) Pengaruh kompetensi mutikultural terhadap sikap toleransi peserta didik kelas IV di 8 SD N Kota Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Pratiwi, Manisha Intan (2024) Analisis gerakan literasi sekolah dalam meningkatkan minat baca peserta didik di SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Prihantono, Rahmat Danisyah (2024) Implementasi penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui budaya sekolah di SD Muhammadiyah Notoprajan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Prinurida, Amalia (2024) Pengembangan media POP-UP Book berbasis etnomatematika materi bangun ruang kelas IV SD Muhammadiyah Ngijon 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Probosiwi, Probosiwi (2024) SK Mengajar Genap 2023-2024. Dekan FKIP UAD. (Unpublished)

Probosiwi, Probosiwi (2024) SK Tim Taskforce Borang LAMDIK Prodi S1 PBSI FKIP UAD. FKIP UAD. (Unpublished)

Probosiwi, Probosiwi (2024) Surat Tugas Tim UPPS FKIP UAD Tahun 2024. FKIP UAD. (Unpublished)

Probosiwi, Probosiwi (2024) Tim Taskforce Borang LAMDIK Prodi S1 Pendidikan Matematika FKIP UAD. Rektor UAD. (Unpublished)

Probosiwi, Probosiwi (2024) Probosiwi - SK Mengajar Gasal 2023. UAD.

Probosiwi, Probosiwi (2024) RPS Sistem Sosial, Budaya & Globalisasi. PGSD FKIP UAD. (Unpublished)

Probosiwi, Probosiwi (2024) Seni, Budaya & Ketrampilan. PGSD FKIP UAD. (Unpublished)

Probosiwi, Probosiwi (2024) Sistem Sosial, Budaya & Globalisasi Kelas D. PGSD FKIP UAD. (Unpublished)

Probosiwi, Probosiwi (2024) Sistem Sosial, Budaya & Globalisasi Kelas F. PGSD FKIP UAD. (Unpublished)

Probosiwi, Probosiwi (2024) Surat Tugas Tim Kerja UPPS FKIP UAD. FKIP UAD.

Puspaningratri, Lusiana (2024) Analisis kemampuan guru dalam penerapan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) di SD Muhammadiyah Demangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Puspitarini, Diyah (2024) Presensi Kuliah Seminar Permasalahan Pendidikan G2. Universitas Ahmad Dahlan.

Puspitarini, Diyah (2024) Tugas Mengajar Ganjil 2023 2024. Universitas Ahmad Dahlan.

Putra, Reza Nurcahya (2024) Pengembangan media pembelajaran berbasis articulate storyline terhadap minat belajar peserta didik pada pembelajaran Matematika untuk kelas IV (Uji produk di SD Segeran). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Putra, Stefhan Alfian (2024) Evaluasi program sekolah inklusi di Sekolah Dasar Muhammadiyah Banguntapan Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Putra, Winardi Adi (2024) Implementasi karakter religius dalam kegiatan ekstrakurikuler tapak suci di SD Muhammadiyah Domban 3 Tempel. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Putri, Devi Cyndiyana (2024) Penerapan metode mind mapping untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar IPAS kelas V SD Negeri Kamal Kulon Progo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Q

Qurizmi, Wisnu Alkhowarizmi Al (2024) Analisis hasil belajar matematika siswa pada materi pecahan berdasarkan ranah kognitif taksonomi bloom kelas IV di SD Muhammadiyah Domban 3 Tempel. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

R

RIZKI AYUNINGTYAS, ARINDA (2024) Pengembangan media pembelajaran video Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk pencegahan Covid-19 pada mata pelajaran IPA peserta didik kelas V. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Radianty, Shafira Noferda (2024) Penerapan model kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) bebantuan media WordwalL untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas IV pada materi gaya. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Rahayu, Annisa Septia (2024) Pengaruh STEM PJBL terhadap kreativitas siswa dalam pembelajaran IPAS SD kelas IV. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Rahayu, Viranika Ade (2024) Implementasi Program Milenial Qur'ani di SD Muhammadiyah Purwodiningratan Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Rahma, Fajar Oktavia (2024) Analisis penerapan kurikulum merdeka dalam mewujudkan profil pelajar pancasila melalui budaya sekolah bagi siswa SD Negeri Ngupasan Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ramadhita, Aliya (2024) Kesiapan SD Muhammadiyah Pakem menuju satuan pendidikan aman bencana (SPAB). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ramadhita, Aliya (2024) Kesiapan SD Muhammadiyah Pakem menuju satuan pendidikan aman bencana (SPAB). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ratnaningrum, Hulwa Aisyah (2024) Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan keaktifan peserta didik pada pembelajaran IPA kelas 4 SD Negeri Tlacap Kab. Sleman. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ratnaningrum, Hulwa Aisyah (2024) Penerapan model problem based learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan keaktifan peserta didik pada pembelajaran IPA kelas 4 SD Negeri Tlacap KAB. Sleman. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Rifqoh, Sinta Amalia (2024) Pengaruh problem based learning (PBL) berbantuan TPACK terhadap hasil belajar matematika pada materi pembagian kelas III di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Riski Anfadya, Fitra (2024) Implementasi pendidikan karakter tanggung jawab melalui ekstrakurikuler Pramuka pada peserta didik di SD Negeri Caturtunggal 6. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ristiana, Mittha (2024) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis problem based learning pada materi perubahan energi kelas IV Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Rizki, Ridwan Amal (2024) Analisis kesiapan sekolah SD Muhammadiyah MBS Prambanan menuju satuan pendidikan aman bencana (SPAB) tahun 2023/2024. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Romadhon, Yusup Rahmad (2024) Implementasi profil pelajar pancasila dimensi religius di kelas V SD Muhammadiyah Sagan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Ryandani, Annisa Nurul Nabill (2024) Pengaruh program intrakurikuler terhadap profil pelajar pancasila mandiri dan religius di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

S

Safitri, Indah Wulan (2024) Pengembangan media pembelajaran berbasis virtual reality pada materi keberagaman budaya di Indonesia muatan IPS untuk siswa kelas IV di SD Muhammadiyah Mrisi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Safitri, Liris Ayu (2024) Pelaksanaan projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) melalui praktik batik jumputan di SD Negeri Karangsewu Kulon Progo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Sagita, Artha Titi (2024) Implementasi proyek penguatan profil pelajar pancasila tema kearifan lokal di SD Muhammadiyah Karangwaru. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Sahli, Mahfudi (2024) Pengembangan media interaktif "Budaya Indonesia" menggunakan articulate storyline 3 mata pelajaran IPAS Kelas IV di sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Salindri, Clara Claurita (2024) Implementasi program proyek penguatan profil pelajar pancasila dalam upaya meningkatkan karakter gotong royong peserta didik di SD Negeri 2 Ngadirejo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Salsabil, Elmira Retha (2024) Analisis bibliometrik tahun 2013-2023 : kajian seni pertunjukan di sekolah Muhammadiyah. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Salsabilla Marasfir, Kirana (2024) Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam mengembangkan karakter siswa di SD Muhammadiyah Bantul Kota. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Santi, Wahyu Nur (2024) Analisis pendampingan guru dalam pencegahan bullying verbal peserta didik SD Muhammadiyah Bausasran Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Saputro, Hengkang Bara (2024) PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI BANGUN DATAR KELAS IV SD. Elementary School: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran ke-SD-an, 11 (1). pp. 1-11. ISSN P-ISSN: 2338-980X| E-ISSN: 2502-4264

Saputro, Hengkang Bara (2024) PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATEMATIKA KURIKULUM MERDEKA UNTUK SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR. Autentik: Jurnal Pengembangan Pendidikan Dasar, Vol 8 (1). pp. 64-73. ISSN P-ISSN : 2548-9119, E-ISSN : 2549-1113

Sari, Ayu Puspita (2024) Pengembangan media KHS (Kunci Hidup Sehat) materi PHBS tentang makanan sehat siswa Kelas I SD Muhammadiyah Mrisi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Sari, Della Puspita (2024) Penerapan proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tema Bhinneka Tunggal Ika di kelas IV SD Negeri Kebonagung Minggir Sleman Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Sari, Dinda Permata (2024) Persepsi siswa terhadap penerapan ice breaking menyanyi dalam pembelajaran matematika di SD Muhammadiyah Karangbendo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Sari, Nidia (2024) Optimalisasi peran seniman angklung sebagai praktisi mengajar dalam pembelajaran ekstrakurikuler musik angklung di SD Muhammadiyah Trini. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Sari, Ridhani Yohana (2024) Pola asuh orang tua dalam membentuk karakter integritas anak kelas I SD Luqman Al Hakim. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Sastro, Gita (2024) Pengembangan media Ludo Zimba pada materi perilaku hidup bersih dan sehat untuk siswa kelas III SD Muhammadiyah Kauman. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Sekartanjung, Harnum (2024) Implementasi metode pembelajaran Outing Class untuk menumbuhkan kreativitas peserta didik. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Seliyanti, Seliyanti (2024) Implementasi kegiatan ekstrakurikuler pramuka sebagai upaya menumbuhkan kedisiplinan siswa kelas V SD Negeri 44 Tanjung Pandan, Belitung. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Setiawan, Muhamad Arief (2024) Efektivitas model teams games tournament terhadap hasil belajar IPA kelas 5 SD Negeri Linggapura 02. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Setyawan, Feri Budi (2024) Hasil cek_Pentingnya Minum Air Putih bagi Kesehatan Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 8 (1). ISSN 2580-1147

Shafira, Nindiyana (2024) Pengembangan media Lift The Flap Book materi persebaran fauna di Indonesia muatan IPAS bagi siswa kelas V SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Sherina, Sherina (2024) Implementasi profil pelajar pancasila melalui model pembelajaran problem based learning pada Kurikulum Merdeka di SD Muhammadiyah Pendowoharjo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Subakti, Doni Kurniawan (2024) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas III Di SD Muhammadiyah Pendowoharjo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Sulistiani, Lesta (2024) Penerapan model Project Based Learning (PjBL) untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPAS kelas V di Sd Muhammadiyah Karangwaru. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Suyitno, Suyitno (2024) Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Bagi Mahasiswa PGSD Dalam Pembelajaran PPKN Sekolah Dasar. [Artikel Dosen]

Suyitno, Suyitno (2024) Peningkatan Pemahaman Ustadz/Ustadzah Tentang Gaya Belajar Santri di Masa Pandemi Melalui Optimalisasi Kurikulum Taman Pendidikan Alqur’an. [Artikel Dosen]

Suyitno, Suyitno and Trisna, Sukmayadi and MAHMUDA, MAARIF (2024) Sosialisasi Literasi Antikorupsi Berbasis Profil Pelajar Pancasila Di Sekolah Dasar Muhammadiyah Kayen Condongcatur Yogyakarta. [Artikel Dosen]

Syafii, Raikhan Shofi (2024) Pengaruh media video terhadap kemampuan berpikir kritis dalam pelajaran IPAS di SD Muhammadiyah Sagan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Syahra Azizah, Alifia (2024) Keterkaitan gender guru terhadap kreativitas pembelajaran seni rupa di sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Syahrani, Abdul (2024) Analisis pembiasaan pendidikan karakter peduli lingkungan di SD Negeri Giwangan Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

T

Tiara, Grahita Sukma (2024) Motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran masa pasca pandemi di SD Muhammadiyah Sangonan I. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Tirani, Diajeng Agus (2024) Penerapan model pembelajaran discovery learning dalam pembelajaran tematik untuk meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik kelas V SDN 1 Simbarwaringin. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Titi Nurani, Arum (2024) Kepemimpinan guru dalam mengembangkan karakter religius di SD Muhammadiyah Macanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

U

Ulya, Annisa Hikmatul (2024) Kesiapan guru menggunakan TIK dalam pembelajaran pada era digital di SD Muhammadiyah Macanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Utari, Varisa Tri (2024) Hubungan TPACK terhadap keterampilan guru dalam mengembangkan pembelajaran berdiferensiasi di kota Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

V

Varny, Emyria (2024) Implementasi penanaman nilai-nilai religius dalam ekstrakurikuler Hizbul Wathan di SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Varny, Emyria (2024) Implementasi penanaman nilai-nilai religius dalam ekstrakurikuler Hizbul Wathan di SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Vusvitasari, Ulya (2024) Penguatan Profil Pelajar Pancasila dimensi kreatif melalui pemanfaatan limbah plastik di SD Muhammadiyah Papringan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

W

Wardani, Ella Kusuma (2024) Pengembangaan media ular tangga multikultural UTMK dalam menciptakan learning to live together pada mata pelajaran pendidikan pancasila di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Widodo, Tri (2024) Upaya meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa melalui pendekatan pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran IPAS kelas IV di SD Negeri Kaibon. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Wulan Ramadhani, Pertiwi (2024) Analisis pemberian reward dan punishment pada motivasi belajar siswa kelas V di SD Muhammadiyah Sunten. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Y

Yanti, Wulan Dwi (2024) Analisis pembelajaran berdiferensiasi mata pelajaran pendidikan Pancasila kelas V pada kurikulum merdeka di SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Yunia Cahyani, Ayu (2024) Implementasi pembelajaran berdiferensiasi pada muatan pelajaran pendidikan Pancasila di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Z

Zahra, Mar'atu (2024) Pengembangan E-Modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema kearifan lokal topik makanan daerah khas Yogyakarta bagi siswa sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Zahra, Rifdatul (2024) Pengaruh pembelajaran problem based learing (PBL) terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Noyokerten. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Zain, Nadiah (2024) Peran guru dalam mengasah keterampilan menari melalui pembelajaran seni tari kelas IV SD Muhammdiyah Danunegaran Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

Zaini, Khairil Fikri (2024) Analisis kesulitan belajar operasi hitung pembagian pada siswa kelas III sekolah dasar Muhammadiyah Domban 3. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

This list was generated on Fri Nov 22 08:50:01 2024 WIB.